oleh

Gubernur Sultra Akan Perjuangkan Jembatan Penghubung Muna-Buton

BAUBAU – Pembangunan Infrastruktur menjadi perhatian serius kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas. Salah satunya, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Muna dan Buton. Pembangunan jembatan yang mengubhungkan dua Kabupaten itu, diproyeksikan akan mulai dilaksanakan pembangunannya pada 2019 mendatang.

Sehingga dengan adanya jembatan penghubung ini, diyakini akan mampu mendongkrak tingkat pertumbuhan ekonomi. Hal ini dikatakan Gubernur Sultra, Jumat (12/10/2018) usai mengikuti acara Pakande-kandea di Baruga Keraton Buton. “Jembatan Baruta atau jembatan penghubung untuk dua daerah rencananya akan kita bangun pada awal 2019,” terangnya.

Dikatakannya, pada awal 2019 mendatang tim peneliti dari pusat akan melakukan study lapangan dan membeck-up rencana pembangunan jembatan tersebut.” Jembatan Baruta tersebut direncanakan akan masuk program prioritas Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN),”jelasnya.

Ditambahan politisi Partai Nasdem itu, program pembangunan jembatan akan diperjuangan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. “Jika menggunakan APBN pada 10 tahun silam mungkin Jembatan Baruta ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp.350 Miliar, tapi untuk saat ini anggaran pembangunannya mencapai sekitar Rp.1 triliun,”tutupnya. (b)


Reporter:Rahmat R.