NEWS

Gunakan Dana Sendiri, RSUD Siap Gunakan Gedung Instalasi Rawat Jalan

664
Penandatanganan prasasti oleh Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari resmikan gedung instalasi rawat jalan pada Jum’at (17/02/23).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Walikota Kendari, Asmawa Tosepu yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Asmawa mengatakan peresmian ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Kendari maupun masyarakat secara umum di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Muna Angkat Suara Mengenai Penggunaan Knalpot Bogar yang Meresakan Warga Fookuni

“Ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, Asmawa juga mengungkapkan dana pembangunan gedung instalasi rawat jalan tersebut beraumbydari dana sendiri atau BLUD RSUD Kota Kendari yang kemudian digunakan untuk pembangunan gedung instalasi rawat jalan.

“Ini tanpa beban kepada APBD maupun APBN tapi betul-betul hasil mandiri,” ungkapnya.

“Sudah kita tekankan pemerintah kota terus berusaha untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat salah satunya mendorong status RSUD kota Kendari yang saat ini tipe B ke tipe A ataupun mengambil peran sebagai rumah sakit pendidikan di Kota Kendari,” tambahnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman mengatakan gedung ini difungsikan untuk pelayanan rawat jalan, pasalnya gedung sebelumnya sudah tidak kondusif lagi.

Baca Juga : Rapat Koordinasi Dewan Pers, Menkominfo, dan Konstituen Ricuh

“Jadi dengan pindahnya mereka disini masyarakat tidak akan berdesakan lagi sekarang kita sudah bisa rasakan gedung yang luas,” katanya.

Pembangunan gedung ini kurang lebih menelan anggaran sebesar 15 milyar yng terdiri dari dua lantai 18 dan diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga bulan.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini dapat meningkatkan mutu pelayanan pasien di RSUD Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version