KendariKESEHATAN

Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lagi 30

297
×

Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lagi 30

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kasus Positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data harian Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, saat ini terkonfirmasi penambahan 30 kasus baru pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal merincikan kasus baru ini diantaranya Kota Kendari 21 orang, Kota Baubau empat orang, Kabupaten Konawe empat orang dan Kabupaten Muna satu orang. “Total kumulatif kasus konfirmasi positif sampai hari ini 1.247 kasus,” ungkap dr. La Ode Rabiul Awal, Rabu 19 Agustus 2020.

Ketua IDI Sultra ini menyebut, terdapat 10 orang yang dinyatakan sembuh dari virus ini. “Kesepuluh kasus sembuh hari ini semuanya Kota Kendari,” ujarnya.

Sementara untuk kasus meninggal, saat ini tidak terdapat penambahan dimana total kasus meninggal Covid-19 di Sultra tetap diangka 18 kasus. Dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 370 orang

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page