Kendari

Kendari Tambah Satu Positif Corona, Total 49

238
×

Kendari Tambah Satu Positif Corona, Total 49

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Kendari kembali mengalami penambahan satu kasus. Total kumulatif hingga, Sabtu 16 Mei 2020 pukul 17.00 berjumlah 49 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah mengatakan, kasus baru itu dialami pria 47 tahun beredomisili di Kecamatan Baruga.

Ia juga mengatakan, pasien kasus baru ini tidak ada keluhan sakit dan riwayat keluar daerah maupun keluar negeri.

“Ada riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya yang mana yang kami sebutkan sebagai klaster lokal namun dalam hal ini sebagai salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di suatu instansi,” katanya.

Selain itu juga ia menambahkan, ada penambahan jumlah 27 OTG sehingga menjadi 346 orang, selesai pemantauan 179 orang dan yang masih dalam pemantauan 167 orang.

Untuk ODP tidak ada penambahan dan pengurangan. Total sampai hari ini 137 orang, selesai pemantauan 136 orang dan yang masih dalam proses pemantauan satu orang.

Sementara untuk PDP juga tidak ada penambahan dan masih tetap 47 orang, yang telah selesai pengawasan sebanyak 38 orang.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Kota Kendari mencapai 49 orang dengan rincian 12 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dan 34 kasus Positif masih dalam perawatan.

“Perlu kami sampaikan kepada warga Kota Kendari bahwa yang pernah merasa kontak dengan pasien terkonfirmasi positif baik kerabat, keluarga, ASN atau bukan ASN atau yang berada di lingkungan kita atau diluar lingkungan kita untuk sebaiknya menyampaikan kepada Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari demi memutus penularan Covid-19 ini,” imbaunya. (B)

You cannot copy content of this page