KendariMETRO KOTA

Lanal Kendari Kembali Distribusikan Bantuan ke Konut

222
×

Lanal Kendari Kembali Distribusikan Bantuan ke Konut

Sebarkan artikel ini
Saat personil Lanal Kendari bersama masyarakat Konut menurunkan bantuan sembako dari KAL Labengki ke truk TNI AL menuju Posko Utama bencana banjir Kebupaten Konawe Utara. (Foto : Ruslam/Mediakendari.com/A)

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Labengki, Senin (17/6/2019).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna bersama Pengurus Cabang III Koordinator Cabang (Korcab) VI Jalasenastri Lanal Kendari menyerakan bantuan sembako dan perlengkapan bayi di posko utama bencana banjir Konut, dan disambut langsung Bupati Konut, Ruksamin.

Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan, bantuan yang didistribusikan ke Konawe Utara dihimpun warga Lanal Kendari untuk masyarakat Konut yang menjadi korban banjir.

BACA JUGA :

“Bantuan yang kita distribusi hari ini berupa bahan makanan perlengkapan bayi seperti susu, makanan bayi, pampers dan sebagainya,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, pada 13 Juni lalu, Lanal Kendari mengirim Satgas Banjir TNI AL dipimpin Lettu Laut (P) Rudi Heriyandi dengan membawa satu unit truk dan satu unit perahu karet di Konut untuk membantu distribusi bantuan dan memberikan pertolongan bagi pengungsi.

“Jadi Tim Satgas Banjir TNI AL dari Kendari yang diterjunkan ke Konut untuk mambantu pemerintah daerah dalam mendistribusikan bantuan ke pengungsi yang terisolir yang hanya dapat dijangkau menggunakan perahu karet,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pada 16 Juni lalu Tim Satgas Banjir TNI AL bersama masyarakat juga mengirim bantuan berupa mie instan sebanyak 500 dos, air meneral botol besar 300 dos dan 260 buah tabung gas elpiji isi 3 kg menuju lokasi banjir.

Danlanal juga menambahkan, Tim Satgas Banjir TNI AL, akan terus disiagakan di Konut untuk membantu pemerintah daerah.

“Tim satgas kita tempatkan di Konut sampai urusan di sana sudah beres. Artinya, Pemda sudah tidak lagi membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Atas bantuan Lanal Kendari ini, Bupati Konut Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Kendari dan seluruh pihak, baik dari kementerian, lembaga, LSM, bahkan lapisan masyarakat yang sudah membantu korban banjir di Konut. (B)

You cannot copy content of this page