Iklan PDI-P

hafiz Alquran Kota Kendari (Foto Ruslan/mediakendari.com)

Launching Gerakan 1000 Hafiz, Ini Harapan Wali Kota Kendari

Reporter : Ruslan

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching gerakan 1000 hafiz Alquran, bersamaan dengan pembukaan Seleksi Tilawatil Alquran (STQ) ke-25 Tingkat Kota Kendari, Rabu (12/02/2019).

Sulkarnain mengatakan, gerakan 1000 hafiz merupakan gerakan untuk menumbuh kembangkan minat baca Al Quran kepada para generasi muda.

“Saya mendorong setiap kecamatan dan kelurahan melahirkan penghafal Alquran atau hafiz dan hafizah,” ungkapnya, di Pelataran Kantor Wali Kota Kendari.

Ia juga menjelaskan, Pemkot siap memfasilitasi mereka yang ingin menjadi Hafiz dan Hafizah, untuk mendukung visi Kota Kendari dalam mewujudkan kota layak huni.

Politisi PKS ini berkeyakinan, jika Kota Kendari dihuni generasi yang mencintai Al-Quran, rahmat dan hidayah Allah bakal turun di Kota Kendari.

“Cahaya Al Quran bisa tumbuh dan hadir ditengah-tengah Kota Kendari dan bisa menyadarkan kita berpegang teguh pada tali agama Allah SWT,” ucapnya.

Ia menyebut, bahkan walau hanya satu persen saja dari jumlah penduduk di Kota Kendari yang hafal Al Quran, bisa rasakan suasananya pasti beda sekali.

“Ini perintah Allah SWT bahwa kalau kita ingin berkah hidup maka harus dekat dengan Al Quran,” jelasnya. (B)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!