Iklan PDI-P


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Pemprov Sultra Gandeng PT Telkom Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Online

KENDARI – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubenur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) dalam pengembangan sistem informasi berbasis online seperti E – goverment dan E- garbarata, Pemerintah Provinsi Sultra berencana mengandeng PT Telkom.

Iklan PT Luwu

Rencananya, Pemprov dan PT Telkom akan bekerja sama menciptakan sistem kerja online berbasis aplikasi bagi tata kelola pemerintahan provinsi. Kepala Dinas Kominfo Sultra Kusnadi mengatakan, hal ini merupakan wujud keseriusan Pemprov Sultra untuk menciptakan pemerintahan yang berkualitas.

“Siang tadi Gubernur Sultra yang diwakili Pj Sekda Sultra Syarifuddin Safaa bersama Kadis Kominfo Sultra melakukan kunjungan ke living laboratorium smart city nusantara PT Telkom di Jakarta,” bebernya saat dihubungi via WhtasAppnya, Kamis (06/12/2018) malam.

Menurutnya, kunjungan tersebut diterima langsung Manager Smart City Nusantara Telkom, Harun Febryanto dan sejumlah tenaga IT PT Telkom.

“Pada Kesempatan ini Pj Sekda Sultra diperkenalkan produk-produk PT Telkon mulai dari buku tamu digital, tanda tangan yang berbasis elektonik, aplikasi perpustakaan digital dan aplikasi simpoda yang berfungsi mengontrol penerimaan pajak,” katanya.

Selain itu, Sekda Sultra bersama Kadis Kominfo juga diperkenalkan comand center atau pusat data dan informasi.

Kata Kusnadi, Pj Sekda Sultra Syarifuddin Safaa mengapresiasi PT Telkom yang sudah menerima Pemprov Sultra dan banyak hal yang kedepannya dapat dikerjasamakan.

“Diantaranya adalah buku tamu digital, pemerintahan yang berbasis elektonik PBSE dan aplikasi tanda tangan elektronik dan berbagai aplikasi lainnya,” terangnya.

Mantan Karo Humas Sekda Sultra ini memembeberkan, menurut Pj Sekda Sultra kunjungan ini masih perlu dilakukan pertemuan lanjutan untuk memperdalam penjajakan kerja sama.

“Pemda Sultra sendiri kata Pak Pj Sekda, untuk produk yang dipaparkan PT Telkom sungguh sangat penting dan strategis dan akan segera di laporkan kepada Gubernur Sultra,” bebernya.

Kusnadi mengatakan Gubernur Sultra sangat merespon bahkan sangat serius untuk melakukan kerja sama di era pemerintahan saat ini.

“Sistem pemerintahan informasi berbasis IT dapat berjalan efektif dan efiesien. hasil kunjungan Sekda dan Kami akan segera dilaporkan kepada pak Gubernur dan Wagub Sultra untuk bahan tindak lanjut. sebahagian aplikasi IT sudah dibuat Dinas Kominfo Sultra tinggal sekarang menyediakan sarana dan prasarana agar aplikasi dapat berfungsi dengan baik,” tukas mantan Ketua PWI Sultra ini. (b)

Reporter : Rahmat R.


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!