Kendari

Motor Klasik Benelli, Mengaspal Dari Eropa Sampai ke Bumi Anoa

4336
×

Motor Klasik Benelli, Mengaspal Dari Eropa Sampai ke Bumi Anoa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
lustrasi Motobi, Foto : Istimewa

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Motor klasik punya perjalanan sejarah yang panjang sejak tahun 1900-an dimulai dari Benua Eropa. Salah satu penegak sejarah motor klasik yakni Benelli mulai diproduksi sejak 1920.

Benelli merupakan produsen sepeda motor tertua di dunia yang didirikan Teresa Benelli di tahun 1911 di Italia, dan terus diproduksi melampaui batas benua hingga kini mengaspal di Bumi Anoa.

Sejak ratusan tahun lalu, Benelli banyak diburu pecinta motor klasik karena ke-khas-an variannya, yang menampilkan gaya klasik yang kuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor.

Daya tarik tersebut juga dirasakan pecinta motor di Sulawesi Tenggara (Sultra). Olehnya itu tidak heran, sejak kehadirannya beberapa tahun silam di Bumi Anoa, ratusan unit telah terjual.

Branch Manager PT Kars Inti Amanah Kalla Cars, Tri Saktiawan mengungkapkan, selaku dealer resmi motor Benneli, dirinya mengakui produk otomotif tersebut dimintai banyak orang.

“Benelli banyak dicintai pecinta motor klasik bukan cuma di Kota Kendari tapi dari luar Kota Kendari,” terang Tri Saktiawan, saat menjadi bintang tamu di acara Selamat Pagi Sultra di MEK TV, Senin 12 Oktober 2020.

Branch Manager PT Kars Inti Amanah Kalla Cars, Tri Saktiawan (tengah baju putih) saat berfoto bersama dengan jajaran manajemen MEK.TV

Menurutnya, selain harganya yang terjangkau, salah satu keunggulan motor Benelli, yakni telah hadir dengan gaya klasik yang khas, sehingga konsumen tidak perlu lagi melakukan modifikasi.

“Pencinta motor klasik tidak perlu lagi melakukan modif, Jadi memang motor Benelli banyak diminati masyarakat kalangan bawah, menengah ,sampai kalangan atas,” ungkapnya.

Untuk varian yang tersedia, yakni Motobi 152, Motobi 200 EFI, Motobi 200 EVO, Patagonian Eangle 250 S, TNT 135, TNT 249 S, TRK 251, Leoncino 250 -500, dan TRK 502.

“Kami sediakan dari 150 cc tapi up sampai 500 cc dan ini tergantung kebutuhan para pencinta motor clasik, misalnya untuk milenial ada tipe motobi 152 yang 150 cc,” jelasnya.

Tri juga mengungkapkan, untuk menyatukan kesamaan hobi dan kecintaan pada motor Benneli, di Kota Kendari sudah ada komunitas berangotakan 200 orang pemilik motor Benelli.

“Sudah sering melakukan touring tidak hanya di dalam Kota Kendari tetapi juga sampai ke Kolaka. Komunitas Benelli juga ikut serta dalam kegiatan sosial,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page