NEWS

Musrembang Tingkat Kecamatan di Buton Tengah Sukses Dilaksanakan 

724
Sekda Buteng, Konstantinus Bukide

BUTON TENGAH – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah selesai dilaksanakan. Berbagai usulan masyarakat dari tujuh (7) Kecamatan kini telah ditampung dan bakal dikaji untuk di programkan tahun 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Buteng, Kostantinus Bukide saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu 9 Maret 2022. Ia mengatakan Musrembang tingkat Kecamatan sebagai wadah untuk menampung usulan, selanjutnya diakomodir ditingkat Kabupaten nantinya.

Baca Juga : Wali Kota Baubau Ingin Pelayanan Perizinan Dipermudah 

“Jadi setelah kita menampung usulan dari 7 kecamatan, kita akan memilih progam apa saja yang akan jadi prioritas. Yang jelas tidak semua usulan kita terima, karena kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) Buteng itu menjelaskan terlebih lagi nanti setiap usulan yang sudah ada akan disesuaikan dengan program hasil reses pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng.

Baca Juga : Lestarikan Kearifan Lokal, Bupati KSK Segera Launching Kurikulum Asoleo Mombetolaki di Tingkat SD-SMP

“Iya, nanti juga usulan ini akan kita sesuaikan pula dengan program DPRD. Agar tata program kita kedepannya bisa tepat sasaran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapat bersama guna melaksanakan penyusunan rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) untuk dikerjakan tahun 2023 mendatang.

“Semoga tidak ada halangan dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat bersama. Sekaligus melihat usulan mana saja nantinya yang akan di prioritaskan,” ungkapnya.

 

Penulis : Syaud Al Faisal

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version