Nur Alam Serahkan Bantuan Rp 500 Juta ke Masjid Al-Alam

NEWS422 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menyerahkan bantuan sebanyak Rp 500 juta kepada pihak pengelola Masjid Al-Alam di Kendari pada Rabu (25/01/22).

Bantuan ini diserahkan melalui Tina Nur Alam selaku istri Nur Alam.

Dalam sambutannya, Tina Nur Alam mengatakan Masjid Al-Alam ini adalah ikon Sultra bahkan sudah berskala nasional. Sehingga patut diberikan perhatian khusus.

Baca Juga : Bank Muamalat Kendari Gandeng Dewan Masjid Indonesia Sultra Tingkatkan Kualitas Tempat Ibadah

“Jadi orang-orang yang datang di Sultra pasti akan ke sini. Masjid ini benar-benar ada di tengah laut, kalau daerah lain masjidnya dibangun di pinggir laut. Masjid ini membelah laut dan itu hanya ada di Sultra,” kata dia.

“Masjid ini benar-benar butuh pemeliharaan, dengan pertemuan ini bisa kita membantu, semoga bisa maksimal baik kebersihan dan penataan tamannya,” sambung Anggota DPR RI dapil Sultra ini.

Ia meminta uang Rp 500 juta tersebut dimanfaatkan untuk perbaikan baik di dalam maupun di luar masjid.

“Dibenahi dan diperbaiki agar masjid yang bisa memberikan kenyamanan kepada mereka yang mau datang sholat dan pengunjung. Intinya diperhatikan, ini saran dari kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pemeliharaan mesjid. Mari kita saling mendoakan kebaikan,” minta Tina Nur Alam.

Di tempat yang sama, Pembina Masjid Al-Alam, Nasir Andi Baso mengatakan, masjid ini butuh banyak perbaikan baik struktur maupun nom struktur.

“Atap dan tiang ini butuh sentuhan, Alhamdulillah hari ada bantuan dari keluarga Nur Alam. Insya Allah kita akan manfaatkan dengan baik,” singkatnya.

Baca Juga : Polresta Kendari Akan Cegah Tawuran Lewat Program ‘Polisi Masuk Sekolah’

Sementara itu, Wakil Ketua Pengelola Masjid Al-Alam Andi Muh. Hasbi Saing menerima secara langsung bantuan tersebut.

“Alhamdulillah bapak Nur Alam telah menyampaikan amanah inj kepada kami tentang pengembangan masjid Al-Alam, yang dimana masjid ini adalah kebanggaan kita semua,” ungkapnya.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian keluarga besar Nur Alam. Masjid ini kerusakannya bukan karena apa tapi hawa laut dan sangat cepat, sehingga harus ada perbaikan-perbaikan,” tukas Hasbi.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari