oleh

Peduli Sesama, DWP Kendari Donor Darah

-NEWS-288 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari mengadakan kegiatan donor darah di kantor Wali Kota Kendari pada Senin, 22 Agustus 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Ketua DWP Kota Kendari, Irma S. Ridwansyah Taridala mengungkapkan kegiatan donor darah sangat penting pasalnya menyimbolkan bagaimana kita melakukan gotong royong dalam membantu sesama. Menurutnya membantu orang lain dengan alasan medis adalah bentuk kepedulian yang hendak dibangun menjadi perilaku warga kota Kendari.

“Bersama panitia PKK kota Kendari dan darma wanita bekerjasama dengan PMI melakukan donor darah bersama yang diikuti oleh ASN Kota Kendari dan kecamatan se-kota Kendari,” jelasnya.

Baca Juga : Rupanya Ada Keuntungan untuk Masyarakat dari Dana CSR, Begini Penjelasannya

Irma menambahkan ini merupakan kegiatan tahunan dan ditargetkan akan mendapat 200 kantong darah. Dia mengharapkan kedepannya bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi agar dapat berkontribusi dalam membangun kualitas dan solidaritas antar manusia.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan pasar UP2K PKK kota Kendari.

“Dengan adanya pasar seperti ini para ibu-ibu PKK bisa termotivasi dengan adanya wadah dan kegiatan ini. Pesertanya sendiri dari ibu-ibu dari kecamatan se-kota Kendari,” bebernya.

Baca Juga : Sanksi Kode Etik Prof B di UHO Masih Gelap

Sementara itu, Sekretaris Daerah DPRD Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintah Kota, kecamatan, kelurahan, DWP dan PKK.

“Ini merupakan gerakan kemanusiaan, karena setetes darah bermanfaat untuk sesama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Kendari juga ikut mendonorkan darahnya. Dia mengatakan sudah seringkali mendonorkan darahnya diberbagai kesempatan.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari