oleh

Tanam Cabai dan Bawang Dipekarangan Rumah “Katanya” Bisa Tekan Inflasi, Anggota Dewan Ini Mendukung 

-NEWS-126 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bilang katanya salah satu cara menekan inflasi adalah dengan menanam cabai dan bawang merah di pekarangan rumah.

Hal ini pun didukung dan diapresiasi oleh anggota DPR RI Dapil Sultra, Bahtra Banong. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk pemberdayaan kemandirian untuk penanamanya tidak perlu lagi berkelompok tetapi sudah bisa sendiri.

“Jadi ini program ini adalah bentuk pemberdayaan masyarakat, penanaman ini tidak perlu lagi berkelompok, tetapi sudah bisa dilakukan di setiap pekarangan rumah,” jelasnya saat hadir di pasar murah dan peluncuran gerakan “Tabe Di” Tanam Cabe Kendalikan Inflasi pada Senin, 22 Agustus 2022.

Ia menilai cabai adalah salah satu penyumbang inflasi karena semua bahan-bahan pokok atau makanan kita sehari-hari pasti dicampur dengan cabai.

Baca Juga : Rupanya Ada Keuntungan untuk Masyarakat dari Dana CSR, Begini Penjelasannya

Bahtra juga mendukung penuh program dari Bank Indonesia (BI) dalam penanganan penurunan inflasi cabai merah, bawang merah dan holtikultura lainnya.

“Saya berterima kasih kepada Bank Indonesia, karena ini adalah langkah kongrit, kita tau sendiri bahwa pertumbuhan ekonomi kita di Sultra cukup bagus bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional, maka dengan program dari BI ini bisa menjadi penanganan khusus dari Bank Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya Bahtra menuturkan tentu dengan adanya program tersebut, bisa dikerahkan ke kabupaten kota agar lebih masif dalam penanganannya.

“Untuk di kabupaten kota, memang harus kita dorong kesana supaya pertumbuhan ekonomi kita bisa terjangkau oleh masyarakat pasca pandemi,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D