NEWS

Pemda Konawe Meriahkan HUT RI dengan Porseni

1183
×

Pemda Konawe Meriahkan HUT RI dengan Porseni

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 dengan menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) yang dibuka langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK), Senin 07 Agustus 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Forkopimda Kabupaten Konawe, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Konawe.

 

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memipin upacra porseni tingkat kabupaten konawe

“Estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini sambung menyambung tak kenal putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman,” ungkap KSK.

Menurutnya, semangat tersebut yang harus terus dijaga dan warisi dari para pendiri bangsa.

“Tidak terasa sudah 10 tahun saya pimpin Konawe. Sudah banyak tantangan yang kita lalui hari ini mulai memetik hasil kerja keras semua pihak selama ini,” ujar Bupati dua periode itu.

Ia mengaku dalam rangka mewujudkan visi Konawe Gemilang 2023 telah banyak perubahan salah satunya nama daerah Konawe yang mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia. Bahkan dunia internasional telah melirik Kabupaten Konawe dan telah menjadi garda terdepan dalam peningkatan pendapatan negara dalam situasi ekonomi dunia yang serba sulit saat ini.

Kery membeberkan peran Konawe di tingkat nasional terlihat dari pendapatan negara di Sultra yang meningkat mulai tahun 2022 sebesar lebih dari 50% berdasarkan laporan Ditjen Perbendaharaan Sultra.

“Semua berkat kerja keras semua pihak dan didukung oleh seluruh masyarakat Konawe yang ia intai. Tak ubahnya cita-cita kemerdekaan para pahlawan, Konawe Gemilang adalah pencapaian yang harus dijaga dan terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Semua ini hanya untuk satu tujuan bagaimana mencapai masyarakat Konawe yang makmur dan sejahtera,” katanya.

“Sesuai dengan tema besar peringatan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia yakni: “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Presiden Jokowi menyampaikan kepada semua masyarakat untuk meningkatkan semangat bangsa Indonesia untuk terus berkolaborasi bersama, memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia maju dalam setiap aksi nyata yang progresif,” sambung Kery.

Ia menambahkan capaian kinerja saat ini agar tidak berhenti dan cepat berpuas diri. Pihaknya perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat ‘estafet’ selayaknya olahraga estafet. HUT RI tahun ini juga harus merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan agar menjadi energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia maju. (Adv).

You cannot copy content of this page