NEWS

Pemkab Konawe Benahi Ruas Jalan Area Eks STQ Unaaha

306
×

Pemkab Konawe Benahi Ruas Jalan Area Eks STQ Unaaha

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM, KONAWE – Ruas jalan di area Eks STQ, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, kerap jadi keluhan warga karena kondisinya yang rusak. Kini, keluhan itu tampaknya mulai terobati.

Perbaikan jalan di ruas eks STQ telah mulai dikerjakan sejak Februari 2023 lalu. Saat itu perbaikannya masih dalam tahap pengerasan dan kondisi itu dibiarkan cukup lama. Alhasil, meski jalan berlubang sudah terselesaikan, kondisi jalan yang debu jadi keluhan warga selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Konawe Ferdinand Sapan saat momen awal berkantor pasca lebaran langsung gerak cepat. Ia segera memerintahkan Dinas PUPR Konawe agar proyek pengaspalannya segera dilelang.

Saat ini, pengaspalan ruas jalan tengah berlangsung. Bahkan salah satu sisi jalan area STQ yang jadi objek UMKM telah teraspal.

Ferdinan mengaku, pengaspalan tersebut selain untuk kebutuhan pengguna jalan, juga merupakan upaya Pemkab Konawe dalam mendukung UMKM. Sebagaimana diketahui, area tersebut saat ini menjadi salah satu pusat kegiatan warga yang hendak berwisata kuliner atau sekedar nongkorng di sejumlah warung kopi.

You cannot copy content of this page