Pemkot Kendari Komitmen Sediakan Fasilitas Penunjang Untuk Sekolah

NEWS312 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari komitmen menyediakan fasilitas penunjang untuk belajar bagi peserta didik yang ada di Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan untuk mendukung pendidikan, pihaknya akan berkomitmen menyiapkan secara bertahap sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan kemampuan daerah.

“Inikan melalui DAK dan untuk mendapatkan itu bantuan itu mekanisnya jelas, disitu keterlibatan teman teman di OPD dan Bappeda dan jeli untuk melihat jalur yang ada dilink dan tiba saatnya mereka harus bisa mempresentasikan bahwa apa yang kita minta itu memang dibutuhkan di daerah,” katanya.

Baca Juga : Emotional Fest 2023 Bakal Hadirkan 5 Artis Nasional di Kendari

Oleh sebab itu dia mengharapkan agar fasilitas penunjang yang sudah di dapat dijaga dan rawat oleh pihak sekolah maupun peserta didik.

“Karna sayang kita sudah dapat, karena belum tentu tahun ini mungkin kita dapat tapi tahun depan belum tentu,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengatakan pihaknya selalu memberikan dukungan dan motivasi agar program dalam pembangunan sekolah itu bisa dilaksanakan.

“Ini selaras dengan program pemerintah kota yakni kesetaraan pembangunan. Ini menjadi bukti bahwa DPRD selalu memberikan dukungan dalam pembangunan sekolah yang memang membutuhkan anggaran untuk fasilitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Saemina mengatakan anggaran yang ada hanya sebesar 14 milyar. Menurutnya ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang sebesar 27 Milyar.

Baca Juga : Ummusshabri Expo 2023 Datangkan Tamu Luar Negeri

“Karena kita terkendala dari penginputan melalui aplikasi Krisna. DAK sekarang ada aplikasi yang harus menginput lewat situ,” ujarnya.

Lebih lanjut Saemina mengungkapkan tahun ini banyaknya bangunan belum diketahui pasalnya masih dalam tahap tender. Selain itu ada beberapa bangunan di Kota Kendari yang terkendala pada lahan.

“Bangunan kita belum tau, kemudian kota Kendari ini terkendala dengan lahan, misalnya ada beberapa sekolah yang dapat bantuan ternyata saat dicek, lahannya yang tidak ada. Kalaupun mau dipindahkan tidak bisa harus satu paket karena dananya tidak bisa diserahkan kepada sekolah lain,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari