Ummusshabri Expo 2023 Datangkan Tamu Luar Negeri

NEWS341 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ummusshabri Expo 2023, adalah Internasional event yang digelar setiap tahun oleh Yayasan Ummusshabri. Event ini juga dirangkaikan dengan acara Ulang tahun Ummusshabri dan Perkemahan para peserta didik.

Event ini berlangsung dari hari ini, Senin 9 Januari hingga Sabtu 14 Januari 2023. Dan resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Pun turut hadir beberapa tamu dari Malaysia. Pihak Yayasan Ummusshabri mengundang perwakilan dari beberapa negara, seperti Malaysia, Turki, Nigeria, Filipina dan Singapura.

Baca Juga : UPBU Betoambari Usulkan Perbaikan Runway Bandara yang Mulai Rusak

Rangkaian acara turut menghibur event ini, seperti diadakan jalan santai di hari minggu pekan ini, dengan berbagai doorprize menarik dan berbagai lomba seperti, sholawat badar, penyanyi solo, vocal grup, puisi, story telling dan juga menari dan diperkirakan akan ada acara api unggun di event perkemahan.

“Nanti hadiahnya itu persatuan, PAUD sendiri, MI sendiri dan seterusnya. Pokoknya setiap satuan akan ada kegiatan masing-masing dan juga hadiah masing,” ungkap Sekretaris Panitia dari MI, Runi.

Aktifitas dimulai dari pukul 07.30 pagi hingga pukul 22.00 malam. Berbagai aktifitas dilakukan seperti senam pagi, perlombaan, ishoma (Istrihat, Sholat dan Makan) dilakukan seluruh peserta didik.

Orang tua peserta didik pun turut membantu dalam event ini. Para guru juga selalu mengawasi seluruh kegiatan bahkan jika perwalian kelas diharuskan untuk menginap di tenda peserta didik.

Baca Juga : 5 Pekerja Kabel Telkom di Konawe Tersengat Listrik, 2 Meninggal Dunia

“Sumber dana itu persatuan. MI beda, PAUD juga beda dan seterusnya. Ada beberapa pihak sponsor turut membantu. Jadi sponsor itu memberikan dalam bentuk dana atau pemasangan logo pada tiap video yang kita buat,” katanya.

Sumber dana dari event ini didapatkan dari iuran para peserta didik tiap kelasnya, dibantu dengan beberapa sponsor, diperkirakan kurang lebih 10 sponsor yang turut andil berkontribusi dalam event ini.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari