Pemprov Sultra Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Nataru 2023

NEWS535 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan ketersediaan sembako jelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Sitti Saleha mengatakan klaim ketersediaan sembako menjelang Nataru berdasarkan hasil tinjauan lapangan.

Baca Juga : 2023, Pemkot Kendari Siapkan Tiga Petugas Kebersihan Tiap Kelurahan

Sitti mengaku pihaknya juga sudah melakukan langkah untuk mengatisipasi kenaikan harga dan ketersediaan sembako.

“Alhamdulillah jelang Nataru sembako sangat cukup. Harga yang terpengaruh yakni harga ikan kembung dan transportasi ini pemicu inflansi dikarenakan cuaca. Tetapi yang lainnya aman-aman saja,” ucap Sitti Saleha, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga : Kesbangpol Sultra Sudah Siapkan Anggaran Pemilu 2024

Sitti Saleha mengungkapkan untuk mengantisipasi pihaknya akan mengadakan pasar murah di 10 daerah yakni Kabupaten Buton, Kota Baubau dan Kendari, Kabupaten Muna, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur dan Konawe serta di kantor Disperindag Sultra.

“Harapan kita sampai akhir Desember 2022 semua bisa terjangkau, ada kenaikan harga juga tetapi tidak signifikan. Kenaikan harga hanya pada kisaran harga seribu rupiah dan dua ribu masih terjangkau karena kami terus melakukan pemantaun dengan menggandeng mitra,” tandasnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari