BAUBAU

Peringati Hari Ibu, PKK Kota Baubau Gelar Rapid Tes Gratis

528
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Kiri) saat mengikuti rapid tes gratis PKK Kota Baubau.

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Dalam rangka memperingati hari ibu ke-92, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapid tes massal gratis di aula kantor Wali Kota, Rabu 16 Desember 2020.

Ketua PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengungkapkan giat ini merupakan salah satu program PKK pusat yang dikoordinasikan kepada masing-masing PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menggelar rapid test massal gratis.

“Yang ditarget sekitar 100. Tetapi yang kami siapkan sampai 200. Sasaran rapid test ini adalah wanita usia lansia, manula, remaja dan yang masih produktif termasuk ASN perempuan juga diperbolehkan,” ucap Wa Ode Nursanti Monianse.

Ia menyebut, berdasarkan hasil rapat yang disekapati masing-masing Kecamatan menyiapkan 13 orang wanita ditambah pengurus PKK untuk dirapid tes. “Warga yang datang dari Kecamatan dan Kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan melalui tangan ibu-ibu, diharapkan bisa mensosialisasikan pentingnya prilaku hidup sehat.

Menurutnya, ibu-ibu merupakan pengendali keluarga yang punya daya jangkau lebih luas.

“Karena keliatannya prilaku hidup sehat lah yang dapat melawan Covid-19. Sarana kesehatan bukan yang utama. Contoh di negara Amerika, sarana kesehatannya begitu canggih tapi Presidennya kena juga dan tidak sedikit masyarakatnya yang meninggal,” tuturnya.

Karena peran ibu yang begitu penting, kata Monianse, sehingga keterlibatan PKK dibutuhkan. “Ada 3M yang wajib diterapkan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tegas politisi PDIP itu.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version