KOLAKA

Pimpin Upacara HUT Kolaka ke-60, Ini Pesan Wakil Gubernur Sultra

414
×

Pimpin Upacara HUT Kolaka ke-60, Ini Pesan Wakil Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas bersama Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, jajaran DPRD Sultra, DPRD Kolaka serta para mantan Bupati Kolaka di panggung kehormatan HUT Kolaka

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke-60, di Lapangan 19 November Kolaka, Sabtu 29 Februari 2020.

Upacara ini dihadiri Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, jajaran DPRD Sultra, DPRD Kolaka serta para mantan Bupati Kolaka.

Mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya, Lukman Abunawas menjelaskan jika dirinya merasa bangga dengan kelestarian budaya Adat Mekongga karena menjadi ciri khas daerah.

Menurutnya, melewati 60 tahun perjalanan Kabupaten Kolaka telah mencapai keberhasilan pembangunan dan yang nampaknya masih akan berlanjut pada pemerintahan yang saat ini berjalan.

“Bagaimana mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, membangun karakter masyarakat,mengatasi masalah-masalah kesehatan kemudian menjaga kelestarian lingkungan,” kata Lukman Abunawas.

Mantan Bupati Konawe ini berpesan, agar Pemerintah Kabupaten Kolaka terus berkreasi, berinovasi  dan membuat terobosan dari potensi yang dimiliki untuk menegakan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarkat.

“Harapn kami selalu mengedapankan semangat keberagaman dengan mengacu kepada program. Sukses dalam bidang politik, kemandirian ekonomi untuk kesejahteraan masyarkat,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Kolaka untuk senantiasa mendukung program Pemerintah Kabupaten Kolaka, khususnya program yang diusung Bupati dan  Wakil Bupati Kolaka, yakni SMS Berjaya.

“Sesuai dengan visi misi Kabupaten Kolaka dibawah pasangan Bupati Ahmad Safei dan  Wakil Bupati Muhammad Jayadin yang disingkat SMS Berjaya atau Safei milik semua bersama Jayadin,” tutupnya.

Untuk informasi, upacara yang diikuti ribuan peserta ini juga diramaikan dengan devile perwakilan 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka, serta 24 kerukunan keluarga paguyuban adat.

You cannot copy content of this page