Prof Usman Rianse Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Karya Persada Muna

NEWS1,125 dibaca

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Lembaga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara), Andi Lukman, resmi melantik Prof Usman Rianse sebagai Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Pelantikan itu berlangsung di Gedung Sarana Olahraga (Sor), Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (4/1/2023).

Hal itu ditandai dengan adanya pembacaan sumpah jabatan yang di pandu oleh LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman.

Dalam kesempatan itu, Andi Lukman mengambil sumpah jabatan sesuai dengan pasal 2 ayat peraturan kepemilikan yayasan Mitra karya Persada Nomor : a.079/Yamikap/III tahun 2022.

Baca Juga : KPU dan Bawaslu Kolaka Utara Siapkan 4.462 Penyelenggara

“Saya kepala Dikti Wilayah IX akan mengambil sumpah saudara sebagai Rektor Universitas Karya Persada Muna pada lingkup Yayasan Mitra Karya persada,” ujarnya.

Sebelumnya dirinya bertanya terlebih dulu untuk memastikan bersedianya Prof Usman Rianse menjadi Rektor Universitas Karya Persada Muna.

“Sebelum saya mengambil sumpah saya bertanya, bersediakah anda saya ambil sumpah,” katanya.

Baca Juga : Ketua KPU Sultra: Calon Anggota DPD RI Akan Jalani Seleksi Tertulis Pada 6 Januari

Dalam kesempatan itu, Prof Usman Rianse menjawab dengan tegas bahwa dirinya bersedih. “InsyaAllah saya bersedia,” ungkapnya.

Di mana Andi menambahkan bahwa sumpah tersebut mengandung tanggungjawab terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala, bangsa dan negara Republik Indonesia terkhusus kepada Yayasan Karya Persada Muna.

Kemudian pelantikan itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang didampingi oleh Ketua Yayasan Karya Persada Muna, Sri Nazira dan Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada, Albert serta Wakil Bupati Muna, Bachrun.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari