NEWS

Reses di Koltim, Anggota DPR-RI Bahtra Serap Berbagai Aspirasi Masyarakat di Desa Pangipangi

923
Anggota DPR-RI Dapil Sultra,Bahtra saat memberikan bantuan sembako

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sejumlah aspirasi masyarakat Desa Pangipangi Kecamatan PoliPolia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mewarnai kegiatan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra, Jumat (15/07/22).

Ruslin, salah satu tokoh masyarakat setempat meminta politisi Partai Gerindra itu untuk membantu persoalan yang di hadapi petani Nilam di Desa Pangi-Pangi khususnya yang dialami setiap tahunnya.

“Kami sebagai masyarakat Pangipangi yang notabene nya adalah petani nilam sangat kesulitan setiap tahunnya karena kurangnya penyulingan, jika kiranya kami dapat dibantu maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat”, beber Ruslin.

Baca Juga : Konawe Target Capai 95 Persen Program BIAN, Tuntas Akhir Juli 2022

Asripasi juga disampaikan oleh perwakilan ibu-ibu di desa setempat, Kasmawati, mengatakan jalan merupakan infrastruktur dasar yang menopang aktivitas masyarakat agar dapat menunjang perekonomian warga

“Dimusim hujan seperti ini kami sangat kesulitan untuk berpergian atau beraktivitas dikarenakan jalanan yang sangat buruk, jalanan merupakan infrastruktur dasar yang harus diperbaiki untuk kepentingan seluruh masyarakat,” singkatnya,

Bahtra, menngungkap, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat baik dalam pelaksanaan pembangunan berkaitan dengan aktivitas dan kebutuhan masyarakat akan ditampung sebelum diperjuangkan.

“Terkait kebutuhan masyarakat soal penyulingan saya akan segera berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI), ada banyak program bantuan yang bisa membantu masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga : Kejati Sultra Gelar Pekan Olahraga Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

Sangat antusias puluhan warga peserta reses. Warga peserta reses memuji kegiatan reses politisi Partai Gerindra tersebut. Karena selama ini jarang sekali dilakukan anggota DPR-RI lainnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bahtra selaku Anggota DPR – RI yang telah melakukan reses dan berbagi sembako di desa kami, ini merupakan kebanggaan kedatangan wakil rakyat di desa kami yang cukup terpencil ini”, ucap Andi Arjan Warga desa Pangi-pangi.

Terakhir Bahtra menambahkan bahwa dirinya hadir untuk menyerap seluruh aspirasi Bapak/Ibu. Apa yang harus dibangun dan dikembangkan kedepan. Karena reses ini menjadi kewajiban anggota DPR dan ajang reses menjadi hak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Reporter: Sardin D.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version