DaerahHEADLINE NEWSKOLAKA TIMUR

Safari Ramadhan di Kolono Timur, Bupati Konsel Bagikan 150 Paket Sembako

409
×

Safari Ramadhan di Kolono Timur, Bupati Konsel Bagikan 150 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga ST.MM saat menyampaikan Sambutan. Foto:Humas Setda Konsel for mediakendari.com

Reporter:Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Setelah pekan lalu melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H di Kecamatan Lainea, Minggu Malam (19/5/2019) Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang melaksanakan safari sekaligus membagikan 150 paket sembako di Kecamatan Kolono Timur.

Paket Sembako yang diberikan untuk masyarakat dari berbagai Desa di Kolono Timur ini dibagikan kepada janda tidak mampu, lanjut usia, fakir miskin, dan anak yatim yang di dalamnya berupa beras, mie instan, minyak goreng, terigu, susu, teh dan gula.

Kegiatan yang bertajuk “Konsel Berbagi” ini dilaksanakan sesaat sebelum buka puasa. Pada hari yang sama, Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Indomaret untuk menggelar pasar murah.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga yang turut dalam buka puasa bersama, sekaligus mengatakan kegiatan pemberian paket sembako dan pasar murah, merupakan bentuk kepedulian Pemkab bagi warga Konsel yang kurang mampu, khususnya wilayah Kolono Timur.

Baca Juga :

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban hidup bagi saudara kita yang kurang beruntung, semoga bisa bermamfaat bagi penerima, dan jangan lihat nilainya tetapi keihklasan kami membantu,” ujar Surunuddin.

Berbuka puasa bersama sambung Surunuddin, untuk menguatkan ikatan kebersamaan dan sebagai ajang silahturahmi antar pemerintah dan masyarakat dalam memperkokoh persatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama dalam suasana Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, jadi mari tingkatkan Iman dan Taqwa kita di bulan puasa ini dengan beramal saleh, salah satunya bersedekah, olehnya itu saya minta aparatur pemerintah, khususnya di Kecamatan agar memperhatikan warganya yang belum beruntung dan bantu seikhlasnya. Termasuk menjalankan kewenangannya dengan bekerja maksimal dalam pelayanan ke masyarakat,” tandas Surunuddin.

Dalam Qultumnya jelang buka puasa, Kandepag Konsel, Adnan Saufi mengatakan semua makhluk akan merasakan kematian, dan nantinya hanya ada tiga amal yang akan membantu meringankan siksa hari akhir, yakni Amal/sedekah Jariyah, ilmu bermamfaat dan anak-anak Shaleh.

“Nah, apa yang kita laksanakan hari ini termasuk amal jariyah yang akan terus kita dapatkan pahalanya walaupun sudah meninggal dunia, jadi marilah kita terus melakukan hal-hal kebaikan dan memperkuat Iman kepada sang pencipta. Yang mana selaku pejabat harus bekerja dengan memberikan manfaat umum serta bersedakah untuk mengangkat derajat hidup orang yang dibantu tersebut,” pungkas Adnan.

Nia, salah seorang janda penerima paket sembako mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Konsel, apalagi dirinya yang mencari nafkah seorang diri merasa sangat terbantukan dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami semua mendoakan kebaikan Bupati, Wabup, Sekda dan seluruh pejabat Konsel dalam menjalan tugas selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam memimpin, bantuan ini sungguh meringankan beban kami,” ucapnya.

Camat Kolono Timur,Hamsir, SP.,M.A.P, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati, Wabup dan Sekda yang menurutnya lengkap, juga rasa bangga karena dari delapan titik kegiatan safari ramadhan Pemda Konsel, Kolono Timur masuk di dalamnya. Tentunya suatu kepercayaan yang membuat diri bersama warganya senang dan merasa sangat terhormat karena turut menjadi perhatian pimpinan.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati, Wabup dan Sekda bersama rombongan, ini suatu berkah bagi masyarakat kami, terbukti adanya bantuan dan pasar murah yang sangat menolong, yang juga inspirasi dan motivasi bagi kami untuk bekerja ikhlas dan maksimal,” tukasnya.

Usai Qultum singkat, buka puasa bersama dipandu Kabag Kesra Setda, Hamlin S Ode Maka. Bupati, Wabup, Sekda, Kandepag dan pimpinan OPD dan Kabag melanjutkan safari ramadhannya dengan melaksanakan Shalat Magrib dan Tarwih bersama masyarakat di Masjid Nurul Yaqin, Desa Tumbu Tumbu Jaya, Kecamatan Kolono Timur.(a)

You cannot copy content of this page