KONAWE

Sejumlah Masjid di Konawe Masih Ngeyel Lakukan Tarwih dan Jumatan

290
×

Sejumlah Masjid di Konawe Masih Ngeyel Lakukan Tarwih dan Jumatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita, R. S.Ag.M.Pd. Foto: Hasmar Tombili/Mediakendari.com

Reporter: Hasmar Tombili/Editor: Indi La’awu

UNAAHA – Berdasarkan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia (RI)  Nomor 6 tahun 2020 tentang panduan ibadah ramadan dan idul fitri 1 syawal 1441H, agar dilaksanakan di ruamh dulu. Namun masih ada sejumlah masjid yang melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Hal ini di katakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita, R. S.Ag.M.Pd., Kamis 14 Mei 2020. Menurutnya, penegasan surat edaran menteri tersebut kiranya masyarakat dapat memahaminya, bukan berarti dilarang tapi di tunda dulu dikarenakan adanya pandemi covid-19.

“Kita kan tidak tau, kalau sholat itu banyak orang, jangan sampai ada yang terpapar covid- 19, kan bisa ada penyebaran, biar sholat di rumah saja,” katanya pada Mediakendari.com.

Lita tidak menampik, kalau selama ini masih ada sejumlah masjid yang melaksanakan kegiatan shalat tarawih maupun shalat Jumat.

“Seperti di Kelurahan Unaaha Masjid Ibadurrahman serta Masjid Almuhajirin di Kelurahan Wawonggole, dan sebagian masjid di Lambuya,” beber Lita.

Selaku Kepala Kantor Kemenag, Lita telah dengan maksimal mengimbau dengan melibatkan Kantor Urusan Agama (KUA) yang bertugas di 21 kecamatan.

“Kami hanya mengimbau, yang lakukan eksekusi itu ada yang berwenang,” tegasnya.

Dia berharap, agar masyarakat menerapkan social distancing sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus corona. Olehnya masyarakat diimbau agar beribdah di rumah saja dulu.

“Janganlah kita mengedepankan perasaan agama kita, tanpa diikuti dengan ilmu agama,” tutupnya.

You cannot copy content of this page