oleh

Sekda Konawe Raih Gelar Doktor, Ini Harapan Bupati Konawe

REDAKSI

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand resmi menyandang gelar doktor pada Program Studi Ilmu Manajemen konsentrasi Administrasi Publik, setelah menuntaskan Sidang Terbuka Promosi Doktor di Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (29/7/2019).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa berharap, dengan raihan gelar pendidikan tersebut dapat meningkatkan kinerja dalam mengelola administrasi di pemerintahan.

“Saya sebagai Bupati dalam mengangkat pejabat, saya melihat daripada kemampuan mereka, sehingga pada hari ini membuktikan bahwa tepat pilihan saya,” katanya.

Kery mengatakan, pihaknya terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Direktur Program Pascasarjana (PPs ) UHO, Prof Dr. Marzuki Izwandi,

“Jadi kompetensi itu merupakan kemampuan, Bukan hanya dari segi pendidikan tetapi juga kemampuan untuk menerjemahkan apa yang diperintahkan oleh pimpinan,” singkatnya.

Ferdinand dalam sambutannya berharap kepada SDM di Konawe bisa bersaing di daerah lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara maupun di Indonesia.

“Saya salut kepada Bupati Konawe, meski dengan keterbatasan ijazah, namun bisa membawa daerah dengan sejumlah prestasi,” katanya.

Terkini