BREAKING NEWSKendari

Sekda Kota Kendari: Masuk Zona Hijau Tidak Adalagi Pasien Covid di Rumah Sakit

598
Tampak Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dalam sambutannya (Foto: Ist)
Tampak Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dalam sambutannya (Foto: Ist)

Penulis : Sardin.D

KENDARI – Seluruh Kelurahan di Kota Kendari kini sudah masuk kategori zona hijau dalam peta persebaran kasus covid 19.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan bahwa sampai saat ini seluruh kelurahan yang ada di Kendari sudah masuk zona hijau tak hanya itu sudah tidak ada pula pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 yang di rawat di rumah sakit.

“Seluruh kelurahan di Kota Kendari kita sudah zona hijau dan seluruh rumah sakit sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 dan kita juga berharap dengan jumlah vaksinasi ini kita bisa mencapai herd Immunity yaitu 70 persen,” ujarnya Kamis 14 Oktober 2021.

Lanjut Sekda menjelaskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota Kendari bakal turun ke level 1 dari sebelumnya di level 2, meski demikian pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat tidak kecolongan dan tetap mematuhi protokol kesehatan juga tetap menjaga kesehatan.

“Insyaallah pada tanggal 18 Oktober nanti PPKM kita bakal turun ke level 1 makanya kita terus pertahankan protokol kesehatan jangan pernah di lepas masker cuci tangan dan jaga jarak, dan Vaksinasi juga kita tingkatkan semua juga harus tetap menjaga kesehatan dan jaga imun karena bisa jadi kita lepas kontrol sehingga virus bisa masuk dan itu sangat tidak kita inginkan,” jelasnya.

Nahwa berharap di bandara penjagaan harus semakin di perketat jangan sampai kecolongan ada yang masuk dan membawa virus dan menular kan ke warga masyarakat kota Kendari.

“Apalagi Kota Kendari ini merupakan ibukota provinsi jadi sangat rentan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version