ADVAdvertorialHEADLINE NEWSKendari

Sekda Sultra Wakili Pj Gubernur Beri Arahan Peserta Latihan Gabungan Paskibraka 2024 dan Calon Paskibraka

413
×

Sekda Sultra Wakili Pj Gubernur Beri Arahan Peserta Latihan Gabungan Paskibraka 2024 dan Calon Paskibraka

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Mewakili Pj Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D memberikan arahan pada latihan gabungan Paskibraka Tahun 2024 dan calon Paskibraka bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat wilayah Kota Kendari, Minggu (13/10/2024), bertempat di Lapagan Upacara Kantor Gubernur Sultra.

Sekda Sultra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sultra dan Purna Paskibraka Indonesia Kota Kendari, dalam membantu Pemprov Sultra membentuk generasi muda yang berideologi Pancasila, berwawasan kebangsaan dan berkarakterbhineka tunggal ika.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sultra juga memberikan pembekalan terkait pembinaan dan pembentukan generasi bangsa kepada para peserta latihan.

“Ditengah perubahan dan perkembangan zaman dewasa ini, rasa kebangsaan dan cinta tanah air harus terus dipupuk kepada generasi-generasi kita, agar tidak mudah terkikis apalagi sampai hilang. Untuk itu, kegiatan seperti ini menjadi salah satu sarana penting dalam menjawab tantangan tersebut, sehingga pemerintah memberikan dukungan positif atas terselenggarannya pelatihan ini,” katanya.

Asrun Lio menambahkan, latihan gabungan Paskibraka Tahun 2024 dan calon Paskibraka bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat wilayah Kota Kendari diyakini mampu  memberikan  pengaruh positif dalam membentuk sikap, karakter, dan cara pandang siswa karena siswa bisa belajar bagaimana disiplin, bertanggung jawab, tegas, berjiwa pemimpin, memiliki kepercayaan diri, terpenting kian bangga terhadap bangsa dan negara.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page