Advertorial

Setelah 12 Tahun, Akhirnya TP PKK Konawe Jadi Tuan Rumah Jambore dan HKG Tingkat Provinsi

1903
×

Setelah 12 Tahun, Akhirnya TP PKK Konawe Jadi Tuan Rumah Jambore dan HKG Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke 52 Tahun tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini bakal digelar di Kabupaten Konawe.

Ketua TP-PKK Konawe, Hj Trinop Tijasari, S.H mengatakan, jika pihaknya baru saja usai melaksanakan rapat pemantapan dalam persiapan jambore PKK sekaligus HKG.

Menurutnya, selama 12 tahun terbentuk, baru kali ini jambore dilaksanakan di daerah lumbung beras Sultra itu.

“Sebagai masyarakat Konawe, kita harus berbangga, karena ini merupakan yang kali pertama selama 12 tahun pelaksanaan. Baru sekarang menjadi tuan rumah,” ujarnya saat diwawancarai media ini, Selasa (16/4).

Sebagai tuan rumah, Trinop menaruh harapan besar pada seluruh masyarakat agar dapat memberi sambutan dan pelayanan yang baik bagi para peserta dari 17 Kabupaten/Kota.

“Mari kita sambut tamu kita yang datang dengan memberikan rasa nyaman, rasa yang tenang, dan wellcome pada seluruh tamu,” pintanya.

isteri Pj Bupati Konawe, H. Harmin Ramba itu juga menerangkan, ada enam lomba yang akan dilaksanakan nanti dalam rangkaian kegiatan.

Misalnya, parade budaya yang akan menampilkan budaya masing-masing daerah peserta, lalu cerdas cermat yang diikuti seluruh kader, paduan suara, gelar pelangi, kuliner non beras, dan senam kreasi.

“Setelah jambore selama dua hari, kita akan tutup upacara HKG yang juga dipusatkan di Konawe,” sebutnya.

Adapun tempat pelaksanaan parade dipusatkan di lapangan monapa yang akan dilepas langsung oleh Pj Bupati Harmin Ramba dan selanjutnya diterima Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di pelataran kantor Bupati.

Sedangkan paduan suara dan gelar pelangi nantinya digelar di Hotel. Kemudian, senam kreasi di Pendopo dan kuliner di rumah jabatan Bupati.

“Peserta akan datang tanggal 18, tanggal 19 mulai parade dan semua lomba lainnya dilaksanakan di tanggal 20 April. Selanjutnya, akan ditutup pada sabtu malam dengan api unggun, kita akan adakan lomba kesenian,” jelasnya. (Tim MK)

You cannot copy content of this page