NEWS

SMAN 4 Kendari Hadirkan Polda Sultra untuk Sosialisasikan Kamtibmas

519
×

SMAN 4 Kendari Hadirkan Polda Sultra untuk Sosialisasikan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Wakasek Bidang Kesiswaan, Ferdinand Nicholas Boonde, M.Pd

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – SMAN 4 Kendari menggelar sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bekerjasama langsung dengan Polda Sultra.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ferdinand Nicholas Boonde menjelaskan sosialisasi ini guna menyadarkan siswa/i terkait keamanan sekolah dan juga selalu tertib.

“Jadi bagaimana siswa ini tidak parkir lagi di tepi jalan, berkendara juga dengan lengkap, permasalahan tawuran, sosialisasi narkoba, dan yang menjadi concern juga ada perundungan terhadap siswa, ini smua tadi yang disosialisasikan,” ucap Ferdinand.

Ferdinan mengaku banyak siswa yang saat ini kesekolah tidak mematuhi peraturan berkendara, seperti halnya tidak membawa SIM, pengendara mobil seringkali parkir di badan jalan, hal inilah yang perlu selalu diingatkan kepada siswa.

Menurut data Kepolisian sendiri Indonesia menjadi negara darurat Narkoba. Hal inilah yang juga menjadi fokus utama dalam sosialisasi para peserta didik.

“Jadi minggu depan awal-awal bulan kita akan mengundang BNN, untuk penyuluhan narkoba, minggu lalu kita sudah ada dari pihak puskesmas, dan hari ini kami mengutus sekitar 20 siswa untuk menghadiri undangan ke BPOM (Badan Pengawas Obat Dan Makanan) terkait makanan sehat,” katanya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini siswa SMAN 4 Kendari lebih menaati hukum yang berlaku, lebih meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap hukum dan juga memperhatikan pergaulan sesamanya.

“Isu yang sangat besar saat ini ada tiga yaitu perundungan, tawuran dan narkoba. Jadi dengan hadirnya figur kepolisian ini bisa memberikan efek psikologis kepada mereka bahwa segala perilaku ada sangkut pautnya dengan hukum,” tuturnya.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page