Iklan PDI-P

Jumaing, kepala kementerian agama (kemenag) kab Bombana.

Amankan Perayaan Natal di Bombana, Kemenag Surati Ormas

Reporter : Hasrun

Iklan PT Luwu

Editor : Indi

KASIPUTE – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kab Bombana, Jumaing mengimbau kepada seluruh ormas agar ikut berpartisipasi mengamankan dan mensukseskan perayaan Hari Natal pada 25 Desember mendatang.

Imbauan ini disampaikan agar seluruh ormas di daerah Kab Bombana turut berpartisipasi dalam mensukseskan hari besar bagi umat kristiani.

“Pada Jumat yang akan datang kami akan edarkan surat imbauan pada ormas, terutama ormas islam, dan tokoh masyarakat, agar membantu menjaga keamanan dalam perayaan natal bagi saudara kita umat kristiani,” ungkapnya, Kamis(13/12/2018).

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membunyikan petasan di wilayah ibadah umat kristiani dalam pelaksanaan natal, mulai dari sekarang hingga saat hari “H”.

“Jika saudara-saudara kita membutuhkan bantuan pengamanan, kami secara kelembagaan siap untuk membantu bersama ormas yang telah dijanjikan untuk pengamanan pada saat pelaksanan natal,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar pihak kepolisian dapat mengamankan peredaran miras di walayah Kab Bombana dalam rangka menghadapi peringatan Hari Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2019.

“Apalagi hampir semua sumber masalah berasal dari miras,” tutupnya. (B)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!