oleh

Tegaskan Netralitas ASN Pada Peringatan Hari Guru, Pj Walikota Kendari: Anggota PGRI Besar dan Rentan Dipolitisasi

-NEWS-432 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota Kendari memperingati Hari Guru dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi diharap bisa memegang teguh semangat organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan.

Baca Juga : Aril Optimis Sumbang Medali Pertama untuk Kolut

Menurutnya, guru, tenaga pendidik yang tergabung dalam PGRI adalah kekuatan besar yang sangat rentan untuk dimanfaatkan atau dipolitisasi dalam proses pelaksanaan demokrasi.

“Karena itu kita semua sama-sama ASN yang telah memilih profesi sebagai aparatur sipil negara sebagai tenaga pendidik maka, non partisan atau netral itu sesuatu yang sifatnya harga mati,” ujar Asmawa Tosepu.

Dia juga mengharapkan guru dalam meningkatkan ketertinggalan capaian yang selama ini terhambat akibat wabah pandemi, dengan meningkatkan semangat dan kompetensi para siswa.

Baca Juga : Buser 77 Polresta Kendari Tangkap Dua Pemuda Pembawa Busur

Asmawa Tosepu juga menuturkan, seleksi penerimaan guru kontrak maupun guru honorer melalui jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sudah dua tahun terakhir dilakukan.

“Kita berharap penerimaan P3K ini bisa membantu menutupi kekurangan guru di Kota Kendari yang saat ini masih terjadi akibat banyaknya guru yang pensiun,” harapanya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari