oleh

Aril Optimis Sumbang Medali Pertama untuk Kolut

-NEWS-494 dibaca

BUTON – MEDIAKENDARI.COM: Atlet pencak silat Kolaka Utara (Kolut), Muhammad Aril mengaku optimis bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk Bumi Patowonua di Porprov Sultra XIV.

Muhammad Aril dipastikan melaju ke babak semi final Cabor tersebut mengalahkan Tim Pencak Silat Konawe Utara (Konut), Kamis 24 November 2022.

Mengikuti Porprov Sultra XIV, Tim Pencak Silat Kolut memboyong 11 atlet putra putri. Muhammad Aril sendiri turun pada kelas B putra 50 – 55 kilogram (kg).

Baca Juga : Buser 77 Polresta Kendari Tangkap Dua Pemuda Pembawa Busur

Ia merupakan mantan atlet pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapopnas) yang mewakili Sulawesi tenggara pada tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sepanjang pertandingan tadi tidak ada kesulitan dan tantangan keras dari lawan. Namun sempat kena satu kali pukulan, menarik serta mencakar tangan saya dari lawan,” terang Aril.

Sementara itu, Pelatih Tim Pencak Silat Kolut, Anis Wanto menuturkan, pertandingan yang diikuti anak asuhnya merupakan yang kedua dan penentu timnya masuk ke babak semi final.

Olehnya itu, dengan kemenangan yang diraih anak asunya tersebut maka dipastikan atletnya akan mendapat medali, dan menyisakan dua pertandingan sampai final.

Baca Juga : Gubernur Sultra Salurkan BLT BBM dan Program PKH

“Semoga pada pertarungan semi final nanti kemenangan kembali diraih untuk melaju ke babak final dan bisa menjadi juara satu sekaligus menyumbangkan medali emas untuk Kolut,” harap Anis.

Harapan yang sama juga diungkapkan, Ketua Tim Porprov Kabupaten Kolut, Mukramin saat di konfirmasi via telepon. Menurutnya, dirinya merasa bersyukur dengan raihan tim binaannya.

“Kita sangat bersyukur dengan hasil pertandingan tadi yang memastikan salah satu cabor yang diikuti Kolut akan mendapatkan medali,” pungkasnya.

Reporter: Pendi

Facebook : Mediakendari