oleh

Gubernur Sultra Salurkan BLT BBM dan Program PKH

-NEWS-273 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi  memberi sambutan pada acara Launching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahap 2,  Bansos Sembako Periode Oktober, November, dan Desember serta Program PKH Tahap 4 Tahun 2022, di Provinsi Sulawesi Tenggara  dari Kementerian Sosial RI, Kendari, 24 November 2022.

“Di tengah situasi dan kondisi bangsa kita saat ini dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, serta untuk mengurangi dampak ekonomi bagi masyarakat atas kebijakan Pengalihan Subsidi BBM Jenis Pertalite dalam rangka Efisiensi dan Transparansi Penggunaan Anggaran Belanja Negara, pemerintah pusat melalui kementerian sosial masih tetap konsisten menjaga daya beli dan membantu meringankan beban hidup masyarakat kita, khususnya kelompok masyarakat berpenghasilan rendah, melalui pemberian bantun sosial secara bertahap,” kata Gubernur Ali Mazi.

Hari ini pemerintah secara resmi kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui PT Pos Indonesia, dalam bentuk, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahap 2 untuk bulan November dan Desember 2022 sebesar Rp 300 ribu, Bantuan Program Sembako periode Oktober, November dan Desember sebesar Rp 600 ribu
dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 Tahun 2022.

“Berkenaan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, yang jumlah masyarakat penerima dan besarannya sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Cabang Utama Kendari beberapa saat yang lalu, tentunya kita semua menyambut baik sembari menyampaikan terima kasih yang sebersar-besarnya kepada pemerintah pusat atas perhatiannya dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan hidup, utamanya kebutuhan sandang dan pangan,” imbuhnya.

Memperhatikan pentingnya bantuan sosial tersebut bagi masyarakat, maka kita semua wajib memberi dukungan kepada PT Pos Indonesia (Persero) sebagai lembaga yang telah ditunjuk oleh Kementerian Sosial untuk penyalurannya, dengan cara segera menginformasikan kepada yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dimaksud, sehingga mereka bisa segera menerima dan membelanjakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, seraya memohon Ridho Allah Subhanahu Wata’ala, “Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahap 2,  Program Sembako Periode Oktober, November, dan Desember, serta Program PKH Tahun 2022” untuk wilayah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, saya nyatakan secara resmi disalurkan,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Kepada masyarakat penerima bantuan, agar tertib dalam mengikuti prosesnya. Dan manfaatkanlah bantuan sosial yang diterima dengan sebaik-sebainya untuk memenuhi kebutuhan hidup sekalian.

Data per tanggal 24 November 2022 sebanyak 208.264 keluarga penerima manfaat se-Sulawesi Tenggara. Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak di 17 kabupaten/kota.

Reporter: Sardin.D