HEADLINE NEWSPENDIDIKAN

Telkom Siapkan Jaringan Fiber Optik Untuk Pelaksanaan UNBK

1617
×

Telkom Siapkan Jaringan Fiber Optik Untuk Pelaksanaan UNBK

Sebarkan artikel ini
General Manager Telkom Sultra, Alimuddin

Reporter : Ridho

Editor : Kang Upi

KENDARI – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tahun pelajaran 2018/2019, segala persiapan telah dilakukan. Tidak hanya sekolah, tapi juga PT. Telkom selaku penyedia jaringan juga telah melakukan persiapan.

General Manager Telkom Sultra, Alimuddin, mengungkapkan saat ini pihaknya telah mempersiapkan jaringan fiber optik untuk sekolah yang menerapkan UNBK.

Baca Juga :

“Kita sudah melakukan persiapan untuk memberikan jaringan yang baik, dalam hal ini fiber optik, dan kita maintence sampai hari H-nya,” jelasnya saat di temui di ruang kerjanya (06/03/2019).

Ia juga menerangkan bahwa secara umum untuk teknologi telekomunikasi yang paling diantisipasi adalah masalah jaringan, sebab dapat berubah sewaktu-waktu, baik karena faktor alam ataupun yang lain-lain.

Namun, tambahnya, untuk sekarang ini untuk persoalan akses jaringan kini pihaknya sudah dua kaki, atau dalam hal ini satu jaringan lewat darat dan satu lagi lewat laut.

“Sekarang kita tidak perlu khawatir karena jaringan kita sekarang sudah 2 kaki, yaitu 1 jaringan lewat darat, dan 1 lagi jaringan lewat laut, karena kita sudah punya kabel di bawah laut, bahkan 3 kaki, karena sudah ada akses jaringan lewat udara,” terangnya.

Baca Juga :

Dijelaskannya, hingga kini, total sekolah yang sudah dipersiapkan ada 927 sekolah se-Sultra. Terbagi atas 351 sekolah untuk tingkat SLTA, 359 untuk tingkat SMP, dan 217 untuk tingkat SD.

Ia juga menyatakan bahwa, pihak Telkom juga telah menyiapkan beberapa tim, satgas dalam hal ini, yang akan mengawal hingga pelaksanaan hari ujian nantinya.

“Kami juga akan kawal terus sampai hari ujian nanti, tidak sampai disini saja, kami akan turun ke beberapa sekolah yang dapat kami datangi, bersama satgas yang telah kami siapkan,” pungkasnya. (A)


You cannot copy content of this page