Kendari

Terlibat Aktif Tangani Pandemi, Gugus Tugas Covid-19 Sultra Apresiasi Peran BLK Kendari

305
Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi peran aktif Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari di masa darurat pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal bahwa BLK Kendari telah peran aktif selama pandemi Covid-19 dengan Pelatihan Tanggap Covid-19.

Secara khusus, dirinya juga berterimaksih kepada Menaker RI Ida Fauziyah, M.Si, Dirjd Binalattas Kemnaker RI, Bambang Satrio Lelono dan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu.

“Atas peran, partisipasi dan kontribusi nyata. Kami berterimakasih kepada keluarga besar BLK Kendari yang telah mendukung dan bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang dr. La Ode Rabiul Awal, Minggu, 17 Mei 2020.

Dirinya berharap peran aktif BLK Kendari dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya melalui ditribusi ribuan masker dan ratusan kotak serta produksi ratusan wastafel.

“BLK Kendari tengah memproduksi dan mendistribusikan lebih dari 15 ribu masker, memasak dan membagikan lebih dari 200 kotak nasi tiap hari serta memproduksi ratusan wastafel untuk ditempatkan dibeberapa titik,” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data BLK Kendari, instansi tersebut telah memproduksi kurang lebih 10 ribu masker pada 22 Maret 2020 dan telah ditersalurkan ke masyarakat di Kota Kendari.

Selain itu, BLK Kendari juga telah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan blusukan atau mendatangi langsung warga yang kurang mampu untyuk membawakan donasi berupa beras dan uang tunai. /B

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version