KONAWE UTARA

THR ASN Konut Cair, Menyusul Honor Aparat Desa

324
×

THR ASN Konut Cair, Menyusul Honor Aparat Desa

Sebarkan artikel ini
Kepala BKAD Konawe Utara, Marthen Minggu. Foto: Mumun/Mediakendari.com

Reporter: Mumun/Editor: Indi La’awu

WANGGUDU – Kabar gembira menghinggapi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) mulai dibayarkan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan, saat ini proses pembayaran THR ke ASN mulai dilakukan melalui transfer rekening.

“Sudah diproses sekarang. Sudah di bank itu, mulai ditransfer ke rekening ASN. Total anggaran yang disiapkan Rp11 miliar,” katanya, Senin 18 Mei 2020.

Menurut Mantan Kepala Inspektorat Konut ini, selain THR ASN yang dibayarkan hari ini. Instansinya juga mulai memproses pembayaran honor aparat desa selama dua bulan, yakni April dan Mei.

Mestinya, honor aparat desa yang bersumber dari ADD APBD dibayarkan bulan Juni 2020. Namun, mendekati idul fitri Bupati Ruksamin memerintahkan untuk segera direalisasikan.

“Pak Bupati suruh. Besok, Selasa 19 Mei 2020 kita mulai bayarkan juga honor aparat desa. Dua bulan dulu kita bayarkan. Kan harusnya bulan Juni, tapi karena perintah Pak Bupati. Dana kita siapkan Rp6 miliar,” ujarnya. (A)

You cannot copy content of this page