HUKUM & KRIMINAL

Truk Pemuat Kaca Untuk Bandara HO Terbalik di Kolut

691
×

Truk Pemuat Kaca Untuk Bandara HO Terbalik di Kolut

Sebarkan artikel ini
Truk pemuat kaca yang mengalami kecelakaan di Desa Rantelimbong Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Jumat 12 Juni 2020. Foto: Pendi/A

Reporter: Pendi

KOLUT – Sebuah truk yang memuat kaca untuk pembangunan Bandara Halu Oleo (HO) terbalik di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Desa Rantelimbong, Kecamatan Lasusua, Jumat 12 Juni 2020

Kepada MEDIAKENDARI.com, sopir truk, Punding Ondel menjelaskan, jika dirinya baru kali pertama mau melintas jalan trans sulawesi dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya membawa kaca untuk bandara di Kendari dan saat saya mendaki di pendakian Rantelimbong tiba-tiba radiator meletus karena mesin terlalu panas yang akhirnya mesin langsung mati dalam,” terang Punding.

Akibat masalah tersebut yang mengakibatkan mesin truk mati, selanjutnya truk bernomor polisis DD 8757 KS itu pun tidak bisa meningkatkan lajunya sehingga langsung bergerak mundur dan terbalik.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka serius dalam kecelakan tunggal ini. Namun, akibat musibah ini kaca muatan truk pecah berhamburan dan tidak bisa digunakan lagi.

Punding juga menjelaskan, truk tersebut berasal dari jalan Teuku Umar 15 Nomor 26 Sengkabatu RT 3/5 Buloa Kota Makassar Provinsi Sulsel.

Dari pantauan di lokasi kecelakaan, sejumlah aparat kepolisian dan TNI membersihkan lokasi agar tidak melukai pengendara lainnya. Untuk kerugiannya sendiri diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

You cannot copy content of this page