Ubah Image Kawasan Gunung Jati, Dinas Pariwisata Provinsi Sultra Gelar Expo Seni dan Kreasi Budaya Muna

NEWS412 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dinas Pariwisata Provinsi Sultra menggelar ‘Gunung Jati Expo’ di Lapangan Sepakbola Gunung Jati, Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, pada Jum’at (16/12/22).

Gelaran ini akan dilaksanakan 16-18 Desember 2022, dengan rangkaian acara diantaranya penampilan budaya, fashion show, lomba karaoke, lomba tari kreasi, dan lomba stand menarik.

Gelaran expo perdana ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Sultra dan DPRD Provinsi Sultra, Pemkot Kendari, serta Pemerintah Kelurahan Gunung Jati.

Baca Juga : Canangkan Penangkaran Bibit Sorgum, HIPTI dan Ana Wonua Pertanian Siap Pasarkan Hasil Petani di Sultra

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari, Maman Firman Syah mengapresiasi kegiatan ini, karena berdampak positif untuk masyarakat.

Dirinya berharap, expo yang baru pertama kalinya digelar di Kelurahan Gunung Jati, dapat mengubah image Kelurahan Gunung Jati yang yang kerap dipandang negatif.

“Image-nya kan diluar selalu negatif padahal banyak potensi disini, baik dari ibu-ibu, karang taruna, anak muda, dan UMKM semua ada disini. Makanya kita sambut baik kegiatan ini,” ungkap Maman

Baca Juga : Buser 77 Polresta Kendari Bekuk Maling Motor, Sudah Beraksi di Lima Tempat

Sementara itu Lurah Gunung Jati, Alimuddin S.T mengatakan, expo ini adalah bertujuan menumbuhkembangkan UMKM yang ada di Kelurahan Gunung Jati.

Selain itu agenda ini juga diselenggarakan untuk menjaga kelestarian dan kearifan lokal yang ada di Kelurahan Gunung Jati mulai dari tarian hingga silat Muna.

“Ini bekerjasama dengan Pemkot Kendari untuk melahirkan kembali kesenian Muna. Muna memang sentral tapi untuk Kota Kendari, Gunung Jati merupakan sentral produksi untuk kesenian Muna dan kuliner khas Muna,” ungkapnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari