Begini Strategi Corporate GM Same Indonesia Bangkit dari Covid 19

NEWS343 dibaca

KENDARI – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) banyak membuat dunia usaha mengalami kerugian besar. Oleh karena itu, untuk menghadapi massa covid itu hingga massa penerapan new normal perlu dibutuhkan strategi-strategi agar dapat mempertahankan ekonomi perusahaan seperti yang dilakukan Corporate GM Same Indonesia, H Mahmud Masud.

Ia mengatakan bahwa dirinya mempelajari terlebih dahulu mulai dari sebelum pandemi, memasuki pandemi, hingga penerapan new normal itu. Setelah mempelajari tersebut, ia membangun strategi-strategi agar perusahaan tidak mengalami kebangkrutan.

Baca Juga : Canangkan Penangkaran Bibit Sorgum, HIPTI dan Ana Wonua Pertanian Siap Pasarkan Hasil Petani di Sultra

“Jadi saat itu ada pemahaman orang bahwa lawan corona, tetapi kita tidak jadikan musuh melainkan sahabat. Artinya, kita mengikuti tren yang ada, perilaku-perilaku konsumen harus kita ikuti misalnya, harus diterapkan social distancing, kita akan terapkan itu,” ucap Mahmud saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Jumat 16 Desember 2022.

Dikatakannya, jika hotel mau berkembang kembali seperti dulu dan mungkin bisa bertahan untuk melewati wabah itu maka hotel mengikuti regulasi dari pemerintah. Perkembangan hotel itu pun tidak terlepas dari regulasi pemerintah yang membuat hotel hingga saat ini masih bertahan.

“Jadi kita mengikuti regulasi dari pemerintah baik itu penerapan social distancing, jaga jarak, 3M, dan lain sebagainya. Sehingga hotel kami saat ini masih bertahan dan bahkan karyawan kita tidak ada yang di PHK,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari