KendariKESEHATAN

Update Covid-19 Sultra : 28 Kasus Baru Positif, 41 Kasus Sembuh, Tiga Kasus Meninggal

205
×

Update Covid-19 Sultra : 28 Kasus Baru Positif, 41 Kasus Sembuh, Tiga Kasus Meninggal

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali menyampaikan perkembangan data terbaru terkait kasus Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu 30 Agustus 2020.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Sultra, hari ini bertambah 28 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan terbanyak dari Kota Kendari.

Adapun rinciannya yakni, Kota Kendari 19 orang, Kabupaten Konawe Utara dua orang, Kabupaten Konawe dua orang, Kabupaten Muna dua orang, dan Kabupaten Konawe Selatan tiga orang.

Dengan adanya penambahan 28 kasus baru ini, sehingga total kumulatif kasus positif Covid-19 di Sultra sebanyak 1.566 kasus.

Selain itu, hari ini juga bertambah 41 orang yang dinyatakan sembuh yakni Kota Baubau 37 orang, Kabupaten Buton Tengah dua orang, serta Kota Kendari dua orang.

Sementara itu, untuk kasus meninggal bertambah tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus ini.

“Kasus Meninggal hari ini dua orang dari Kota Kendari yakni Perempuan, 51 tahun, meninggal tanggal 29 Agustus 2020 sekitar pukul 15.00 Wita di RS Kota Kendari, selanjutnya yakni Laki-laki, 70 tahun, meninggal tanggal 30 Agustus 2020 sekitar pukul 05.30 Wita di RS Bahteramas. Keduanya dengan Komorbid atau penyakit penyerta. Sebagai catatan, satu kasus meninggal hari ini juga Perempuan usia 51 tahun, sekitar pukul 13.00 Wita di RS Bahteramas, tetapi belum sempat terinput atau terlapor di data Nasional karena keburu limit waktu. Menurut data yg ada, beralamat Ranomeeto Konawe Selatan,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Untuk diketahui, total kasus sembuh Covid-19 di Sultra sampai hari ini sebanyak 1.051 kasus. Serta total kasus meninggal sebanyak 29 orang.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga mengatakan, kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi peningkatan yang signifikan ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page