KESEHATANKONAWE SELATAN

Seorang Dokter di Konsel Tutup Usia Karena Covid-19

367
×

Seorang Dokter di Konsel Tutup Usia Karena Covid-19

Sebarkan artikel ini
Almarhumah drg. Mutmainnah Prianti Hamid
Almarhumah drg. Mutmainnah Prianti Hamid

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Mutmainnah Prianti Hamid, seorang wanita muda yang mendedikasikan dirinya menjadi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Lalowaru Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai dokter gigi dinyatakan tutup usia akibat penyakit Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesahatan Konsel dr. Maharayu. “Beliau wafat di Rumah Sakit Bahteramas, IGD Covid-19 sekitar pukul 17.00 Wita,” ucap Maharayu saat dikonfirmasi Mediakendari.com, Minggu 30 Agustus 2020.

Maharayu mengatakan almarhumah masuk ke IGD Covid-19 RS Bahteramas Sabtu 28 Agustus, dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jika menilik waktu kedatangan di RS Bahteramas hingga drg. Mutmainnah menghembuskan nafas terakhirnya membuktikan betapa ganasnya virus Corona tersebut.

Ia menyebut, tidak sampai 24 jam dokter yang telah 4 tahun bertugas di Konsel tersebut mampu bertahan dan kemudian menghembuskan nafas terakhir.

“Kami sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sultra. Yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” tuturnya.

Maharayu mengaku jajaran Nakes di Konsel merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhumah dan memberikan dukungan kepada keluarga beliau agar tabah karena sudah menjadi kehendak Tuhan.

“Beliau Nakes yang handal dan atas kepergian almarhumah kami sangat merasakan duka yang dalam. Selamat jalan drg. Mutmainnah Prianti Hamid, sang srikandi Nakes Konsel. Terimakasih atas semua jasa dan pengabdianmu untuk Konawe Selatan,” ujarnya.

You cannot copy content of this page