BOMBANA

Warga Paling Banyak Gadai Emas di Pegadaian Syariah Bombana

739
×

Warga Paling Banyak Gadai Emas di Pegadaian Syariah Bombana

Sebarkan artikel ini

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Peggadaian Syariah Bombana mencatatakan perhiasan emas menjadi barang yang paling banyak digadai. Selain itu, kendaraan bermotor dan barang elektronik.

Kepala Pengelolaan Penggadaaian Sayriah Bombana, Indra menjelaskan, saat ini barang yang paling banyak digadaikan adalah emas. Menurutnya, tingginya minat gadai emas juga dipengaruhi naik nya harga barang tersebut.

“Dengan naiknya harga emas, sebagian dari nasabah Penggadaaian Syari’ah meminta penambahan jumlah uang dari emas yang disimpan sebelumnya,” kata Indra, via Seluler, Senin 27 April 2020.

Menurutnya, selain emas  jenis barang yang diterima di Penggadaian Syari’ah Bombana yakni, barang elektronik seperti televisi, hendfon, leptop, dan barang yang  memiliki nilai pasar lainya.

“Yang jelas orang masih carilah barang – barang itu. Itu yang kita terima. Karna penggadaaian, kan rata – rata  pertolongan pertama cepat dan murah. Ada juga beberapa kendaraan yang di simpan,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, total penyaluran pinjaman omzet Peggadaian syariah Bombana tercatat sekitar 18 miliar dari awal tahun sampai dengan 25 April 2020. Untuk pertumbuhan Out Standing loan (OSL) rata – rata 3 % perbulan.

“Dari awal tahun sampai dengan 25 April 2020. Pertumbuhan Years To Date (YTD) hampir mencapai 15 persen dengan OSL 18 miliar,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page