FEATUREDKESEHATANKOLAKA TIMUR

Waspadah Serviks dan Kanker Payudara, TP-PKK Koltim Gelar Penyuluhan Kesehatan

314
×

Waspadah Serviks dan Kanker Payudara, TP-PKK Koltim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Waspada terhadap penyakit serviks dan kanker payudara terhadap wanita, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara, menggelar penyuluhan Kesehatan Reproduksi Serviks dan Payudara, di Aula Kantor TP PKK Koltim, Kamis (06/12/2018).

Melalui sambutannya Surya Adelina Hutapea selaku ketua TP PKK Kab Koltim mengatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi serviks dan payudara merupakan penyuluhan yang pertama kalinya. Sebab menurut dia, penyakit serviks dan payudara sangat penting untuk diketahui oleh ibu-ibu PKK.

“Penyuluhan kesehatan ini memang baru pertama kalinya kami selenggarakan. Sebab saya pikir ini sangat penting diberikan pemahaman kepada ibu PKK di kecamatan,” kata Surya.

Penyuluhan tersebut berjalan dan terlaksana dengan baik dikarenakan antusias ibu-ibu PKK mengikuti penyuluhan tersebut. Pihaknya berharap semua ibu PKK yang berada di kabupaten dan kecamatan bahkan di desa sekalipun, diharapkan mampu memahami gejala-gejala penyakit yang dimaksud dalam kegiatan tersebut.

“Penyakit Serviks dan Payudara (kanker, red) ini, sangat perlu diketahui dan dipahami oleh ibu PKK,” harapnya.

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang berlangsung selama sehari tersebut dihadiri langsung dan dibuka secara resmi oleh ketua TP PKK Koltim Surya Adelina Hutapea, juga turut hadir Wakil Ketua TP PPK Koltim Margareta Eko Santoso, dan semua anggota tim penggerak TP PKK Kecamatan se Kabupaten Koltim. (B)

Laporan : Jaspin


You cannot copy content of this page