KOLAKA TIMUROLAHRAGA

Roadrace Bupati dan Kapolres Cup Koltim Sukses, AKBP Yudhi Puas

251
×

Roadrace Bupati dan Kapolres Cup Koltim Sukses, AKBP Yudhi Puas

Sebarkan artikel ini

KOLAKA TIMUR, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Polres Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) road race putaran pertama bertajuk ‘Bupati dan Kapolres Cup’. Penutupan road race berlangsung meriah pada Minggu, 06 Mei 2024.

Kapolres Koltim, AKBP AKBP Yudhi Palmi DJ mengaku puas atas suksesnya road race tersebut. Ia mengapresiasi kerja sama semua pihak mulai dari kinerja panitia hingga masyarakat yang tertib sehingga acara berlangsung aman tanpa keributan.

Ia menyebut, pihaknya menurunkan 100 personel Polri, 15 prajurit TNI, 30 anggota Satpol-PP Koltim serta tenaga medis sebanyak 25 orang demi kelancaran berjalannya road race.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun ada insiden kecil itu hanya terjadi kepada pembalap sendiri dan tidak berdampak pada masyarakat yang menyaksikan kejurda balap motor tersebut,” ungkapnya.

Yudhi berharap kejurda road race ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh para pecinta balap motor khususnya di Koltim dan sekitarnya.

“Kejurda kali ini sangat luar biasa, dimana tahun ini jumlah pembalap yang ikut serta dalam sirkuit road race menunjukan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Kurang lebih 300 pembalap yang mengikuti even tahun ini dari berbagai daerah. Sedangkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 207 pembalap,” katanya.

Menurutnya, road race ini juga memberikan dampak dari sisi geliat ekonomi bagi pelaku UMKM lokal hingga parkiran yang diatur masyarakat.

“Selama dua hari pelaksanaan kejuaraan berlangsung, perputaran ekonomi masyarakat meningkat terutama dari segi pendapatan,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page