oleh

11 Mahasiswa Prodi ARS Politeknik Karya Persada Muna Resmi Ditarik Usai PKL di RSUD Labuang Baji Sulsel

-NEWS-281 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 11 orang mahasiswa Prodi Adm Rumah Sakit (ARS), Politeknik Karya Persada Muna (PKPM) resmi ditarik usai melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di RSUD Labuang Baji Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penarikan dilakukan oleh pihak kampus pada Jum’at, (02/09/22). Yang sebelumnya memulai PKL pada, 8 Agustus 2022 lalu.

Ketua Jurusan Prodi Adm Rumah Sakit (ARS), Politeknik Karya Persada Muna, Rasniah Sarumi, S.K.M., M.Kes merasa bahagia usai penariakn tersebut. Karena PKL bisa menjadi jembatan untuk mengaplikasikan keilmuan mereka. Karena apa yang mereka dapat di lapangan dan di kampus merupakan dua hal yang berbeda.

Baca Juga : OJK Sultra Angkat Suara Mengenai Tunggakan Pemenuhan Modal Inti Bank Sultra

“Alhamdulillah, kemarin mahasiswa kami telah dilakukan penarikan dan kami pihak kampus khusunya Prodi Adm Rumah Sakit, mengucapkan terima kasih kepada Pihak RSUD Labuang Baji Sulsel karna telah menerima dan bersedia membimbing mahasiswa selama PKL,” ungkap Rasniah sat dihubungi via WhatsAppnya, Sabtu (03/09/22).

“Insya Allah ini menjadi pembuktian bahwa, kuliah di kampung bukan berarti mempunyai wawasan kampung saja tetapi bisa mempunyai wawasan kota besar sehingga bisa meningkatkan SDM yang berkualitas nantinya,” sambungannya.

Sementara itu, Andyka, S.Kep.,Ns.,M.M selaku salah satu CI Intitusi dari Prodi ARS PKPM bangga karena PKL tersebut terbilang sukses.

“Saya bersyukur karena semua kegiatan PKL dapat terlaksana dengan baik sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam kerja team dan mengimplememtasikn teori-teori yang didapatkan pada saat proses perkulihan. Pengalaman tersenut saya harap bisa menjdi acuan referensi nyata untuk diimplementasikn di dunia kerja,” katanya.

Ferdi Mahasiswa ARS PKPM yang selaku koordinator lapangan PKL mengatakan, dirinya mewakili timnya bangga usai melakukan PKL tersebut. Karena apa yang didapatkan di lapangan tidak sama dengan yang didapatkan di kampus.

Baca Juga : Ketua KAHMI Milenial Sultra Sebut Muswil Bakal Alot

“Kami bersyukur sudah pernah menjadi bagian dari RSUD Labuang Baji, di mana banyak sekali ilmu yang bisa kami dapatkan terkait semua proses administrasi, yang ada di rumah sakit. Serta sikap seorang petugas, baik medis maupun non medis yang begitu ramah dan sabar menghadapi pasien,” ujarnya.

Semetara itu, William mahasiswa ARS PKPM, mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknyanya atas bimbingan kepada tim PKL.

“Terima kasih karena PKL ini untuk mengaplikasikan mata kuliah selama di kampus. Saya juga sangat terkesan dengan wawasan yang luas dari para petugas, namun tidak meninggikan diri tapi malah ikut membaur dengan kami. Mewakili teman-teman kami meminta maaf jika ada kesalahan ucapan atau sikap selama kami di RS Labuang Baji ini,” singkatnya

Reporter : Rahmat R.