NEWS

13 OPD Bakal Berkantor di Balai Kota Kendari

2402
×

13 OPD Bakal Berkantor di Balai Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Gedung Balai Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Wali Kota Kendari mulai digunakan untuk berkantor oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sejak Rabu (08/02/2023).

Dimasukinya gedung tersebut ditandai dengan acara syukuran yang dihadiri oleh Penjabat Walikota Kendari, Sekretaris Daerah Kota Kendari, OPD Kota Kendari, dan Forkopimda Kota Kendari.

Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan sejak hari ini telah dimulai persiapan untuk memasuki kantor baru yang diawali dengan dia bersama untuk memohon ridho yang maha kuasa.

“Pembangunan kantor ini Alhamdulillah secara fisik dan administrasi sudah selesai 100 persen sehingga untuk efektivitas pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan maka kami memutuskan untuk mulai menempati tempat ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut Asmawa mengucapkan terimakasih kepada penggagas dan yng menginisiasi dibangunnya gedung Balai Kota Kendari.

“Harapannya kepada seluruh ASN, pegawai, pejabat lingkup Pemkot Kendari yang menempati tempat ini akan menjadi pemicu dan pemacu untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Dia menambahkan sebanyak 13 OPD lingkup Pemkot Kendari akan mulai berkantor ditempat tersebut. Dia mengharapkan dengan adanya kantor baru ini dapat membuat pelayanan dan koordinasi semakin bagus.

“Sebagaimn teori organisasi lingkungan kerja biasanya mempengaruhi kinerja organisasi,” katanya.

Adapun 13 OPD tersebut diantaranya adalah sekretariat daerah, Kesbangpol, Perpustakaan dan arsip, DPM PTSP, Disdukcapil, Bapenda, BKAD, BKPSDM, perumahan dan pemukiman, Bappeda, Inspektorat, Kominfo, dan Dinas Pariwisata.

“Hari ini sudah ada yang menempati seperti BKPSDM sudah melakukan aktivitas untuk bidang tertentu sudah melakukan pelayanan terkait dengan kepegawaian,” katanya.

“Yang lain secara continue melakukan perpindahan kita harapkan Senin susah berkumpul semua jadi ada waktu beberapa hari untuk melakukan perpindahan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengatakan kegiatan syukuran dilakukan untuk memasuki kantor baru pasalnya pembangunannya telah dianggap selesai.

“Hari ini adalah awal dimasukinya kantor ini secara resmi oleh Pemkot Kendari,” katanya.

Pihaknya bersyukur bangunan yang memakan anggaran hampir 300 milyar ini sudah rampung.

“Ini merupakan wujud komitmen kita semua sehingga kita bisa menghasilkan satu maha karya yang luar biasa dari Pemkot untuk masyarakat kota Kendari,” ungkapnya.

Dia mengaharapkan dengan dimanfaatkan gedung tersebut dapat memberikan motivasi baru bagi seluruh OPD yang menempati tempat tersebut.

“Jadikan ini sesuatu yang baru dan semangat baru untuk semangat yang baru,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page