NEWS

18 Warga Buteng Positif Corona, Klaster KM Nggapulu

522
×

18 Warga Buteng Positif Corona, Klaster KM Nggapulu

Sebarkan artikel ini
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Buteng, dr Karyadi (kanan) saat rilis data positif corona, Sabtu 16 Mei 2020.

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Buton Tengah (Buteng) merilis jumlah terbaru kasus warga positif virus corona, per Sabtu 16 Mei 2020, bertambah menjadi 18 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Buteng, dr Karyadi menjelaskan ke-18 warga tersebut merupakan eks penumpang KM Nggapulu. Dari kapal tersebut sebanyak 160 eks penumpang telah di rapid tes.

Dan dari ratusan penumpang tersebut, sebanyak 24 orang diketahui reaktif virus corona dan telah dilakukan uji swab oleh gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Sultra.

“Hasilnya ke-24 penumpang yang reaktif sudah dilakukan uji swab oleh gugus Provinsi Sultra, dan ke-18 diantaranya dinyatakan positif,” ujar dr Karyadi saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Buteng.

dr Karyadi juga menuturkan, Gugus Tugas Covid-19 Sultra awalnya mengumumkan 15 warga positif covid-19. Dari pemeriksaan 20 orang di uji swab, tersisa 4 orang reaktif yang belum keluar hasil swabnya.

“Dari 24 yang di uji swab, kami baru menerima 20 orang hasilnya 15 kasus dinyatakan positif corona, hari ini kami mendapatkan 3 penambahan orang hasilnya positif lagi, jadi totalnya ada 18 orang dinyatakan positif corona. Tersisa 1 orang yang belum keluar hasil swabnya,” jelasnya.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabuapten Buteng ini juga menjelaskan untuk sebaran warga dengan status positif corona di daerah hingga sejauh ini baru di empat kecamatan.

“Sebarannya itu dari Kecamatan Mawasangka Timur 2 kasus, Mawasangka Tengah 10 kasus, Mawasangka 4 kasus, Kecamatan Gu 2 kasus,” paparnya.

You cannot copy content of this page