FEATUREDKESEHATAN

Hadiri Acara Peresmian Gedung Baru, Asrun: RSUD Kota Kendari Sudah Layak Naik Status Tipe B

409
×

Hadiri Acara Peresmian Gedung Baru, Asrun: RSUD Kota Kendari Sudah Layak Naik Status Tipe B

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari Asrun, resmikan Lima gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, yang sebelumnya disebut RS Abunawas, Selasa (19/9/2017) pagi tadi.

Dalam sambutanya, Asrun mengatakan, dengan dilakukanya presmian di Lima gedung baru itu, kemungkinan RSUD Kota Kendari sudah layak dinaikkan status memjadi Tipe B, yang mampu setara dengan RS yang ada di Indonesia.

“Dengan bertambahnya lagi gedung baru, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak naik status,” kata Asrun, dihadapan para pegawai lingkup Kota Kendari, Selasa (19/9/2019).

Olehnya itu, Asrun menjelaskan dengan bertambahnya gedung baru, tidak ada lagi alasan, jika pelayanan kepada para pasien tidak baik. Dan juga dapat dipastikan bahwa fasilitas-fasilitas yang ada di RS ini mampu berfungsi dengan baik. Sehingga dapat menunjang kenaikan status menjadi Tipe B.

“Tentunya ini menjadi penunjang agar RS ini bisa naik menjadi Tipe B dan tentunya sudah tidak alasan lagi untuk tidak naik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Asrun mengungkapkan, pembangunan yang hanya mencapai dua bulan itu telah menelan anggaran sekitar Rp14,8 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Tahun 2016 lalu. Kemudian ditambah lagi dengan DAK Tahun 2017 ini. Sehingga proses penyelesaiannya pun cukup cepat

“Tidak ada alasan untuk tidak cepat selesai. Sebab anggaranya selalu ada, dari DAK 2016 dan 2017,” ungkap Asrun.

Asrun menambahkan, dengan diresmikannya Lima bangunan tersebut, maka pelayanan pun akan semakin ditingkatkan. Agar ketika ada pasien yang masuk, tidak lagi merasakan kekurangan fasilitas RS serta mendapat pelayanan yang semakin baik.

“Saya sudah katakan tadi, bahwa kalau ada pasien yang masuk jangan langsung ditolak. Diberi pertolongan dulu. Karena ini tentang pelayanan kepada masyarakat. Urusan administrasi itu soal belakangan,” tutupnya.

Untuk diketahui, lima gedung yang telah diresmikan yakni Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Bedah Sentral, ICU, Apotek serta Guest House.

Reporter  : Kardin
Editor      : Jaspin

You cannot copy content of this page