FEATUREDKendari

HUT TNI Ke 72, Prajurit TNI di Kendari Gelar Baksos dan Donor Darah

322
×

HUT TNI Ke 72, Prajurit TNI di Kendari Gelar Baksos dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 72, para prajurit TNI yang berkedudukan di Kota Kendari dan sekitarnya menggelar Bakti Sosial dan Donor Darah.

Kepada para pewarta, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143 HO, Mayor Inf Azwar Dinata mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) HUT TNI ke 72 tersebut diantaranya Pembersihan Rumah Ibadah, Pembersihan Teluk Kendari, Sunatan Massal yang dipusatkan pada Puskesmas Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan dengan jumlah peserta mencapai 200 orang, serta Donor Darah yang dipusatkan pada Markas Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Kendari.

Kapenrem 143/HO, Mayor Inf. Azwar Dinata

“Kegiatan kita ini diantaranya pembersihan rumah ibadah seperti di Masjid Agung Al Kautsar, Gereja Ora et Labora dan Pura Jagatdhita. Selain itu kita juga melakukan pembersihan Teluk Kendari, Sunatan Massal di Moramo Utara serta Donor Darah,” ucap Azwar.

Khusus untuk kegiatan ini, selain melibatkan tiga matra TNI (TNI AD. TNI AL, TNI AU), turut ikut serta pula Kepolisian, Pemerintah Kota dan Provinsi serta masyarakat umum. Pihak TNI Angkatan Darat menerjunkan 150 personel, TNI Angkatan Laut 50 personel, TNI Angkatan Udara 50 personel, serta dari Kepolisian dan masyarakat umum yang kesemuanya berjumlah 300 orang.

“Khusus untuk donor darah kita menargetkan minimal dapat seratus kantong darah, kalau lebih justru lebih bagus lagi,” tambah Azwar.

Reporter: Ronal Fajar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page