FEATURED

Pelatihan Paralegal LBH Kendari Agar Masyarakat Paham Hukum

384
×

Pelatihan Paralegal LBH Kendari Agar Masyarakat Paham Hukum

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Banyaknya masyarakat yang masih minim dalam memahami hukum. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kendari untuk meningkatkan pengetahuan hukum dan hak-hak masyarakat mengadakan kegiatan Paralegal.

Ketua Panitia Kegiatan, Yobertin Tasik Saranga, mengatakan bertujuan dilakukannya kegiatan Paralegal untuk membantu memperluas pengetahuan masyarakat dan menjadi perpanjangan tangan LBH Kendari dalam membantu menyelesaikan masalah hukum di masyarakat.

“Jadi kegiatan ini untuk membuat masyarakat lebih memahami hukum serta dapat membantu masyarakat lainnya untuk menyelesaikan masalah yang ada,” ujar Yobertin, (20/10).

Adapun hasil yang ingin dicapai, Yobertin berharap, masyarakat dapat lebih memahami secara konkrit tentang hukum yang berlaku di Indonesia serta mewujudkan peran aktif Paralegal di masyarakat dalam penegakan hukum.

Ketua Panitia Pelatihan Paralegal LBH Kendari, Yobertin Tasik Saranga

“Supaya masyarakat lebih terlatih dalam penanganan masalah hukum yang terjadi nantinya,” ucapnya.

Lanjut Yobertin menjelaskan, Paralegal ini dilakukan tidak hanya diperuntukan kepada masyarakat Kota Kendari saja, melainkan dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Persertanya selain dari Kendari ada juga dari Kabupaten Konawe selatan, Konawe Utara serta Bombana,” jelasnya.

Selain itu, tambah Yobertin, perserta yang mengikuti Paralegal memiliki profesi pekerjaan yang berbeda.

“Pesertanya adalah masyarakat yang pekerjaannya sebagai petani, buruh, kelompok perempuan serta kelompok masyarakat rentan lainnya,” pungkas Yobertin.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan Paralegal yang bertajuk Mewujudkan Tenaga Paralegal Profesional dan Proporsional dalam Penegakan Hukum ini akan dilaksanakan pada 27 sampai 29 Oktober mendatang.

Reporter: Kardin

You cannot copy content of this page