FEATUREDKendariMETRO KOTA

Sambut Warga Baru, Yonif 725/Woroagi Gelar Tradisi Korps Raport Masuk Satuan

332
×

Sambut Warga Baru, Yonif 725/Woroagi Gelar Tradisi Korps Raport Masuk Satuan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka menyambut warga baru, Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar acara tradisi dan Korps Raport Masuk Satuan yang diikuti oleh 78 personel yang terbagi atas 30 bintara dan 48 tamtama yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S, pada Sabtu (10/02/2018).

Hendry Ginting mengatakan, tradisi penerimaan warga baru ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang dilakukan terhadap personel baru masuk berdinas di Yonif 725/Wrg.

“Tradisi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tidak hanya di Yonif 725/Wrg tapi ini juga dilakukan diseluruh satuan yang ada di Indonesia,” ungkap Hendry.

Lanjut Danyonif, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kebanggaan, semangat, dan motivasi bagi para personel yang merupakan warga baru di kesatuan Yonif 725/Wrg.

“Jadi tujuannya, untuk meningkatkan kebanggaan, semangat, motivasi, bagi mereka sehingga mereka menyadari bahwa hal apapun yang diperjuangkan dengan tetes keringat dan pengorbanan,” jelasnya.

Acara tradisi dan Korps Raport Masuk Satuan yang diikuti oleh 78 personel yang terbagi atas 30 bintara dan 48 tamtama
Acara tradisi dan Korps Raport Masuk Satuan yang diikuti oleh 78 personel yang terbagi atas 30 bintara dan 48 tamtama. (Foto: Istimewa)

Dikatakannya, dirinya berharap warga baru tersebut kedepannya akan menyadari untuk tidak akan melakukan hal-hal di luar aturan yang telah ditetapkan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa ternyata ada prajurit yang menjadi warga baru di Yonif 725/Wrg.

Untuk diketahui 78 personel yang mengikuti acara tradisi dan Korps Raport masuk satuan ini merupakan personel yang berasal dari berbagai daerah dan mendapat penugasan di Yonif 725/Wrg.

Tradisi yang mereka ikuti adalah long march (jalan jauh, red) dengan menempuh dua etape sejauh 20 Kilometer dan ditutup dengan upacara, siraman bunga, dan meminum madu sesuai dengan adat yang berlaku di Yonif 725/Wrg.

Setelah mengikuti seluruh proses tradisi dan Korps Masuk Satuan ini, 78 personel tersebut telah resmi menjadi prajurit Yonif 725/Wrg dan selanjutnya menunggu penempatan di kompi masing-masing.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page